Arti Kata WL dan PL di Jual Beli Online Shop

Arti Kata WL dan PL di Jual Beli Online Shop

KEPOINDONESIA.id - Trend jual beli online kini semakin populer. Sudah banyak produk-produk sederhana khusus nya produk kebutuhan sehari-hari yang dijual secara online dengan harga yang murah. Baik di marketplace atau di toko online biasa.

Salah satu istilah yang sering muncul jika bertransaksi secara online ialah kata PL dan WL. Bukan orang Indonesia namanya jika bertanya sesuatu yang penting menggunakan kata singkatan. Penggunaan WL dan PL ini pasti kita temui, khusus nya yang berjualan secara mandiri.

Pengguna WL biasanya di diungkapkan oleh penjual dan untuk PL biasanya di tanyakan oleh pembeli. Lalu apa arti istilah PL dan WL ini? Apa memiliki arti tersendiri? Istilah tersebut hanyalah sebuah singkatan yang biasa ditemui dalam jual beli online.

Jika kalian tidak tau arti PL dalam olshop dan arti WL juga, kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Sebenarnya cukup banyak kata yang bisa disingkat menjadi PL dan WL, namun yang akan saya sampaikan yang benar-benar berkaitan dengan Online Shop.

Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan yang sudah pernah saya bahas juga. Seperti maksud tiket HTM dan OTS serta apa yang di maksud no respon di media sosial.

WL adalah singkatan dari Waiting List, jadi barang atau produk sudah di booked dan menunggu konfirmasi dari orang yang memesan produk tersebut. Selain Waiting List, sebenarnya WL juga bisa diartikan sebagai Wistlist.

Sedangkan untuk PL singkatan dari Price List. Untuk Pirce List biasanya bisa kita temui atau kita tanyakan kepada orang yang berjualan secara mandiri di Instagram, website, atau di sosial media manapun.

Karena kita tidak bisa melihat semua harga produk yang orang tersebut jual, tidak seperti di marketplace. Selain Price List, PL juga bisa diartikan sebagai PayLater. Mungkin untuk sekarang penggunaan kata PL lebih condong ke PayLater dari pada Price List.

Istilah PO juga sering kita dengar, lalu apasih itu PO? PO atau Pre-Order dimana kita membeli terlebih dahulu namun barangya belum ada. Istilah PO mungkin sama seperti Indent, jadi bayar terlebih dahulu. Namun PO harus bayar Full tidak seperti Indent yang bisa bayar setengah atau 30% terlebih dahulu.


EmoticonEmoticon