3 Tips Supaya Koneksi Wifi Sekolah Tidak Lemot Saat Digunakan

3 Tips Supaya Koneksi Wifi Sekolah Tidak Lemot Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Masalah wifi sekolah lemot padahal sinyal penuh pasti pernah dialami para siswa yang sering menggunakan jaringan wifi disekolah. Umumnya mulai tingkat SMP setiap sekolah pasti sudah memiliki jaringan Wifi yang bisa digunakan oleh Guru dan para siswa.

Kendala yang biasanya terjadi pada wifi publik seperti wifi di sekolahan ialah lemot. Anehnya lemot pada saat jaringan wifi penuh atau full. Saya yakin kalian pernah mengalami hal serupa, yaitu koneksi wifi di sekolah yang lemot.

Selain lemot, tidak bisa terhubung ke jaringan wifi sekolah juga sering terjadi. Baik wifi publik atau wifi yang di beri password dan berhasil terhubung, tetapi tidak bisa digunakan alias tidak bisa browsing karena tidak ada jaringan internet.

Oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang bisa kalian contoh bagi para wifi hunter di sekolah. Tips ini bisa kalian tiru atau terapkan jika memang sangat membutuhkan koneksi wifi di sekolah.

Karena jika kalian tidak tau, mungkin saja saat pagi hari kalian bisa terhubung ke salah satu wifi yang ada di sekolah. Tetapi saat siang hari sampai jam pulang sekolah perangkat kalian tidak bisa terhubung ke jaringan wifi yang sama.

Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca beberapa tips menarik lainnya. Seperti cara mengatasi menunggu wifi di Play Store serta cara logout akun Wifi.id yang benar supaya tidak gagal.

Cara Mengatasi Wifi Lemot di Sekolahan


1. Hubungkan Sejak Awal


Jika kalian selalu berangkat ke sekolah pagi hari, kalian wajib untuk menghubungkan perangkat Android atau iOS yang kalian miliki ke jaringan yang biasanya kalian gunakan.

Karena wifi sekolah tidak dimatikan, jadi kita sudah bisa menggunakan koneksi wifi setelah kita tiba di sekolah. Bagi wifi hunter, ini adalah cara yang wajib dilakukan jika memang membutuhkan koneksi wifi dari sekolah.

2. Jangan Pernah Matikan Wifi atau Memutus Jaringan Wifi Sampai Pulang Sekolah


Cara ini untuk mencegah kita tidak bisa terhubung kembali ke jaringan wifi yang sama. Jika kalian tau, bahwa maksimal user yang bisa terhubung dibatasi misalnya 30 user saja. Singkatnya jika koneksi wifi kalian terputus dan sewaktu jaringan wifi dengan perangkat kalian terputus ada user lain yang terhubung ini akan menjadi masalah besar.

Kalian tidak akan bisa terhubung ke jaringan wifi lagi sebelum ada slot user untuk perangkat kalian. Maka dari itu jangan pernah matikan wifi atau memutus jaringan wifi sampai pulang sekolah, mungkin saja nanti kalian membutuhkan jaringan wifi tersebut.

3. Jangan Sebar Password Wifi


Karena rata-rata wifi di sekolahan di beri sandi atau password, maka hanya siswa yang tau password wifi terkait yang bisa terhubung. Jika kalian salah satu siswa yang tau password wifi, sangat disarankan tidak memberitahu ke teman yang lainnya.

Ini untuk mencegah koneksi wifi menjadi lemot karena banyak user yang login ke jaringan wifi. Selain itu cara ini juga mencegah password wifi diubah oleh pihak sekolah karena terlalu banyak siswa yang menggunakannya.

Nah itu dia beberapa tips bagi kalian siswa dan siswi yang selalu menggunakan jaringan wifi dari sekolahan. Beberapa tips diatas adalah pengalaman saya pribadi, jadi sangat cocok bagi kalian yang sekolahnya tidak benar-benar memberikan akses jaringan wifi secara penuh kepada siswa.

Dan bagi kalian yang Play Store nya lemot atau tidak bisa dibuka karena muter terus, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan bagaimana cara mengatasi Play Store yang muter terus.


EmoticonEmoticon