Penyebab dan Cara Mengatasi Penghasilan YouTube Yang Berkurang

Penyebab dan Cara Mengatasi Penghasilan YouTube Yang Berkurang

KEPOINDONESIA.id - Youtuber salah satu pekerjaan yang kini banyak diminati selain Blogger. Bisa dibilang Youtuber dan Blogger salah satu pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan di rumah tanpa ada waktu kerja alias kerjanya fleksibel.

Menjadi Youtuber bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena jika dibilang gampang ternyata susah tetapi jika dibilang susah banyak Youtuber pemula yang sukses. Yang jelas ada kunci sendiri supaya menjadi seorang Youtuber yang sukses.

Nah beberapa waktu yang lalu banyak Youtuber yang mengeluhkan penghasilan atau pendapatan dari channel YouTube mereka berkurang sendiri. Bukan penghasilan yang berkurang karena tidak ada yang menonton video mereka.

Akan tetapi penghasilan yang masuk tetapi berkurang atau hilang sendiri. Kenapa seperti itu? tentu saja bisa. Kalian yang serong Blogger juga seharusnya tau bahwa terkadang penghasilan yang ada di dasbor Adsense berkurang sendiri setelah beberapa saat.

Untuk tau apa penyebab berkurang dan hilangkan pendapatan dari channel YouTube kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara edit judul di video YouTube serta cara membagikan video dari channel kita secara aman.

Kasus pendapatan dari channel YouTube yang berkurang sendiri sering terjadi karena pendapatan tersebut terdeteksi pendapatan yang tidak valid. Jadi memang demi menjaga keamanan dana pengiklan pihak YouTube akan mengembalikan data pengiklan jika pendapatan dari channel tidak valid.

Seharusnya jika berkurang tidak banyak jika kalian tidak melakukan kecurangan. Jadi sebenarnya kalian tidak usah cemas. Sedangkan kasus beberapa waktu yang lalu pendapatan dari channel YouTube berkurang banyak.

Dan dialami oleh banyak Youtuber. Untuk kasus tersebut sepertinya ada error dan masalah di sisi internal YouTube. Tetapi jika pendapatan kalian memang sering berkurang dan tidak banyak itu terjadi karena ada pendapatan masuk yang dianggap tidak valid.

Kalian tidak usah jika penghasilan atau pendapatan dari channel YouTube kalian berkurang. Cobalah gabung ke forum atau grup Youtuber maka pembahasan dan pertanyaan seperti itu banyak dan sering ditanyakan.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri jika channel kalian subscribernya tidak bertambah kalian bisa baca artikel mengenai subscriber channel YouTube yang tidak bertambah padahal channel YouTube sudah banyak videonya.


EmoticonEmoticon