4 Solusi Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan Karena Isu Keamanan

4 Solusi Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan Karena Isu Keamanan

KEPOINDONESIA.id - Mendapatkan voucher gratis seperti voucher belanja atau voucher potongan harga di marketplace merupakan hal yang menyenangkan. Kenapa menyenangkan? karena kita mendapatkannya secara gratis. Salah satu marketplace yang sering memberikan voucher ke penggunanya yaitu Shopee, Bukalapak, dan Lazada.

Seperti yang baru-baru ini sedang populer yaitu voucher Lazada dari Dana x Lazada. Jadi jika kita mendaftar akun Lazada lewat Dana maka kita akan mendapatkan beberapa voucher potongan harga di Lazada tanpa minimum pembelian.

Jumlah nominal vouchernya ini terbilang sangat lumayan, mulai dari potongan Rp. 40.000 sampai Rp. 100.000. Namun sayangnya banyak pengguna Lazada yang baru mendaftar akun lewat aplikasi Dana ternyata tidak bisa menggunakan voucher yang telah di dapatkan.

Saat ingin digunakan maka akan muncul tulisan seperti ini "Voucher tidak dapat digunakan karena isu keamanan. Silakan coba kembali.". Walaupun sudah dicoba kembali, tetap saja voucher Lazada tidak bisa digunakan.

Ada beberapa penyebab dan faktor kenapa voucher Lazada tidak bisa digunakan, yang pasti memang berkaitan dengan Isu Keamanan. Memang keamanan di Lazada ini cukup ketat, dan saya sendiri sebelumnya juga pernah membahas mengenai pembayaran Lazada yang error karena gangguan sistem.

Lalu bagaimana supaya voucher Lazada bisa digunakan? Seperti voucher yang kita dapatkan dari Lazada x Dana? Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan supaya voucher tersebut tidak sia-sia. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara berhenti menerima email dari JobStreet dan hal yang dilakukan jika alamat tidak lengkap di status pengiriman.

Cara Mengatasi Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan


1. Gunakan Lewat Browser


Cara pertama yang paling mudah yaitu silakan kalian gunakan voucher Lazada yang sudah didapatkan lewat browser bukan aplikasi Lazada. Jadi jika voucher Lazada di aplikasi tidak bisa digunakan karena isu keamanan, kalian bisa mencoba menggunakannya lewat browser saja.

Jadi silakan kalian login akun Lazada kalian di browser, lalu ke menu checkout dan gunakan voucher yang tadi. Cara ini sebenarnya di beberapa kasus berhasil, namun di beberapa kasus lainnya juga gagal.

2. Gunakan VPN


Jika sudah login lewat browser tetap saja tidak bisa, kalian coba gunakan VPN saja. Namun saran saya jika ada VPN yang berbayar lebih bagus, namun jika tidak ada yang gratisan tidak masalah.

Caranya cukup mudah, silakan aktifkan terlebih dahulu VPN nya sebelum masuk ke aplikasi Lazada. Jika VPN telah aktif, barulah kalian masuk ke aplikasi Lazada lalu silakan gunakan voucher yang tidak bisa digunakan tadi.

3. Gunakan Ruang Kedua


Cara ini hanya untuk perangkat Android yang memiliki fitur ruang kedua saja. Jadi jika aplikasi Lazada yang pertama tidak bisa digunakan untuk checkout barang menggunakan voucher, kalian bisa menginstall aplikasi Lazada di Ruang Kedua.

Jika sudah terinstall aplikasi Lazadanya lalu silakan kalian login dengan akun Lazada yang tadi. Jika berhasil maka voucher akan bisa digunakan. Namun jika masih gagal kalian bisa menggunakan cara terakhir.

4. Ganti Perangkat


Jika kalian memiliki HP lebih dari 1, maka kalian bisa langsung ke cara yang keempat dijamin langsung berhasil. Karena 99% voucher Lazada yang tidak bisa digunakan dengan ganti perangkat maka voucher tersebut akan langsung bisa digunakan.

Nah itu beberapa cara untuk mengatasi voucher Lazada yang tidak bisa digunakan. Cara tersebut sudah pernah saya coba semua jadi kalian bisa coba satu-persatu dari paling atas sendiri. Dijamin nantinya voucher yang kalian miliki akan bisa digunakan.

Dan jika kalian mengalami WhatsApp melakukan pencadangan otomatis namun berhenti, kalian bisa baca cara mengatasi pencadangan WhatsApp yang berhenti. Jika pencadangan belum selesai maka kita tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.


EmoticonEmoticon