Mengenal Istilah Roast dan Roasting Dalam Meme atau Stand Up

Mengenal Istilah Roast dan Roasting Dalam Meme atau Stand Up

KEPOINDONESIA.id - Saya rasa istilah Roast dan Roasting ini sudah tidak terlalu asing oleh beberapa orang. Karena sejatinya beberapa tahun ini penggunaan kata roast atau roasting ini kerap muncul di muka umum. Salah satunya yaitu di dalam dunia meme ataupun Stand Up Comedy.

Jika kalian sering membuat dan bergabung di forum ataupun grup meme, pasti sudah tidak asing dengan penggunaan kata Roast ini. Selain itu jika kalian juga sering menonton acara Stand Up Comedy pasti juga sudah tidak asing dengan apa itu yang namanya Roasting.

Lalu apa itu istilah Roasting? Apa yang dimaksud dengan Roast? Saya yakin selain sudah banyak orang yang tau pengertian kalimat tersebut, yang belum tau pun pasti juga banyak. Jadi kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai apa itu yang dimaksud Roast dan Roasting.

Namun sebelum kalian lanjut membaca penjelasan yang akan saya tuliskan, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara blokir nomor spam supaya tidak menelpon kita dan fungsi dari lampur DRL pada mobil.

Roast adalah sebuah humor yang dimana Individu tertentu, tamu, atau pengunjung dijadikan sasaran lelucon yang dimaksud untuk menghibur para audiens sekalian. Jadi bisa dibilang Roast teknik melawak baik meledek atau menertawakan orang untuk dijadikan sasaran.

Sedangkan untuk Roasting artinya sama saja. Yaitu melontarkan lawakan atau joke ke pelawak atau komika lainnya, ke penonton atau orang yang ada di sekitar. Itu dia pengertian Roast dan Roasting dalam Stand Up Comedy.

Namun saya juga sering lihat, ada seseorang yang membuat meme lalu ada yang bilang bahwa orang tersebut sedang di Roast?Lalu itu artinya apa? Untuk yang satu ini bisa dibilang mengkritik atau menyudutkan orang yang membuat meme tersebut.

Kenapa di sudutkan? Biasanya karena meme yang dibuatnya tidak lucu atau tidak bisa dianggap sebuah meme. Atau yang beberapa waktu yang lalu sedang populer yaitu karena Misused, karena meme tersebut disalah gunakan.

Dan biasanya juga orang yang mempermasalahkan mengenai Misused ini akan dikatakan sebagai kaum elit atau elitis. Karena banyak orang yang mengesahkan meme Misused tidak apa-apa yang penting lucu dan menghibur, namun banyak juga orang yang tidak setuju.


EmoticonEmoticon