SFX di Meme, Apa Sih Artinya?

SFX di Meme, Apa Sih Artinya?

KEPOINDONESIA.id - Meme menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Walaupun hanya berupa gambar dengan beberapa editan khusus meme bisa membuat kita senyum-senyum sendiri hingga tertawa lepas bak menonton video lucu.

Tidak heran meme banyak diminati oleh anak muda khususnya yang aktif di media sosial. Perkembangan meme semakin lama semakin berubah tetapi tetap menghibur. Seperti yang kalian ketahui ada ciri khas meme yang sering muncul beberapa tahun yang lalu.

Pasti dalam gambar atau foto meme terdapat salah satu karakter meme seperti Herp, Derp, Mad Dog, Chuck Norris, dan beberapa karakter meme lainnya. Tetapi untuk sekarang meme hanya menggunakan kata-kata khusus yang lucu serta beberapa editan saja.

Selain karakter meme terkadang pada meme ada penambahan kata seperti *SFX atau SFX. Saya yakin kalian pernah melihat meme yang menggunakan kata tambahan tersebut. Tetapi yang menjadi pertanyaan ialah apa yang dimaksud dengan SFX?

Supaya kalian tau tentang arti SFX maka kali ini saya akan menjelaskannya sedikit untuk kalian. Namun sebelum lanjut ke penjelasan tentang SFX kalian bisa baca fungsi dari balon kata serta apa yang dimaksud dengan foto FS.

SFX singkatan dari Special Effect atau efek spesial bukanlah Sound Effect. Efek ini akan meningkatkan dampak pada suatu objek supaya konten lebih di terima. Tidak hanya di gambar atau foto SFX juga bisa diterapkan di video.

Jika di foto dan gambar SFX ditambahkan secara tertulis dengan kata-kata sedangkan di video SFX bisa langsung diterapkan dengan suara. Seperti namanya SFX adalah sebuah efek bukanlah sebuah kata-kata.

Kadang banyak yang keliru menambahkan kata-kata dengan tambahan *SFX, itu salah besar. Jadi itu dia yang dinamakan dengan SFX, semoga kalian tau dan menggunakan SFX secara benar supaya tidak Misused.

Sering melihat meme Spongebob Tobanga? jika kalian sering melihat meme tersebut kalian bisa baca artikel tentang Tobangga dan Tobangado. Dari beberapa meme yang ada, itu salah satu meme Spongebob yang cukup populer.


EmoticonEmoticon