3 Cara Mengatasi Tombol Mode Gelap di Facebook Lite Tidak Muncul

3 Cara Mengatasi Tombol Mode Gelap di Facebook Lite Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Dark Mode atau Mode Gelap atau Mode Malam salah satu fitur yang banyak di tunggu tunggu oleh para pengguna ponsel pintar, khususnya para pengguna Android. Pasalnya fitur ini entah kenapa seperti membuat semua pengguna Android untuk mencobanya.

Di iOS sendiri fitur ini sudah ada bawaan dari iOS itu sendiri. Jadi para pengguna iPhone tidak terlalu heboh akan kemunculan fitur yang bisa merubah warna latar belakang menjadi gelap alias hitam.

Nah baru baru ini Lite atau Facebook Lite baru saja merilis fitur Mode Gelap di aplikasinya. Jadi kini FB Lite sudah ada mode gelap untuk semua Android. Walaupun HP Android kita tidak mendukung Dark Mode, namun kita masih bisa mencoba fitur mode gelap ini.

Karena fitur Dark Mode FB Lite ini tersemat di aplikasi. Singkatnya, walaupun perangkat kita tidak mendukung dan tidak mengaktifkan fitur Dark Mode kita masih bisa mengaktifkan Mode Gelap khusus di aplikasi Facebook Lite saja.

Sayangnya, tidak semua orang bisa langsung menggunakan atau mengaktifkan fitur Mode Gelap FB lite ini. Fitur ini akan dibagikan secara merata seperti fitur-fitur sebelumnya yang sudah rilis terlebih dahulu di Facebook.

Jadi tidak semua pengguna Facebook akan langsung merasakan dan mendapatkan fitur Mode Gelap di aplikasi FB Lite yang mereka install. Fitur ini akan tersedia di beberapa akun Facebook tertentu telebih dahulu.

Seperti fitur Marketplace dan Lowongan Kerja di Facebook, fitur itu dulu tersedia secara bertahap dan tidak semua akun menerima kedua fitur tersebut secara bersamaan. Jika kita tetap ingin mencoba fitur mode gelap di Facebook Lite, apa bisa diakali?

Ada beberapa trik yang bisa kalian coba jika tombol Mode Gelap tidak muncul atau tidak bisa menggunakan Dark Mode di FB lite. Namun sebelum saya jelaskan trik nya kalian bisa baca terlebih dahulu mengatasi kode konfirmasi Facebook tidak masuk dan pengertian seseorang yang no respon jika di chatting.

Cara Mengatasi Dark Mode di FB Lite Tidak Muncul


1. Hapus Data Aplikasi Lite


Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk bisa mengaktifkan dan memunculkan Mode Gelap di FB Lite ialah dengan cara menghapus data & cache aplikasi Lite. Jadi jika tombol Mode Gelap belum muncul di menu aplikasi FB Lite silakan kalian hapus data & cache aplikasi terlebih dahulu.

Jika data & cache sudah dihapus, silakan kalian buka aplikasi Lite kemudian login dengan akun Facebook milik kalian. Jika beruntung maka tombol mode gelap akan muncul, jika tidak muncul kalian bisa mencoba cara berikutnya.

2. Hapus Aplikasi Lite


Berikutnya silakan kalian hapus aplikasi Lite milik kalian yang sudah terpasang. Cara ini banyak dilakukan oleh beberapa pengguna aplikasi FB Lite dan berhasil. Jadi kalian jangan sampai tidak mencoba cara yang satu ini.

Jadi jika sudah di hapus aplikasinya, silakan kalian buka Play Store lalu unduh dan install aplikasi Lite dengan versi yang paling terbaru pada saat itu. Jika sudah berhasil terinstall silakan buka lalu login dengan akun Facebook kalian, maka nantinya tombol Mode Gelap akan langsung muncul.

3. Tunggu Saja


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah silakan tunggu saja. Karena jika memang akun Facebook kalian belum kebagian jatah untuk mencoba fitur Mode Gelap di Lite, maka dengan cara apapun maka tombol Mode Gelap tetap saja tidak akan muncul.

Kalian bisa menunggu sambil selalu mengupdate aplikasi Lite yang kalian gunakan di di Play Store. Jika kalian selalu aktif di Facebook, seharusnya pihak Facebook tau dan akan memberikan fitur Mode Gelap lebih cepat ke akun kalian.

Nah itu dia cara memunculkan, cara mengatasi tidak bisa menggunakan Dark Mode di FB Lite, atau solusi tombol Mode Gelap tidak muncul di Facebook Lite. Intinya Mode Gelap ini tidak merata secara langsung, akan ada secara bertahap dan jika di kalian belum muncul ya silakan di tunggu saja

Dan juga jika kalian ingin membuat peringatan di Facebook, kalian bisa menggunakan fitur Peristiwa Penting yang ada di bagian status. Kalian bisa membuat pengingat tentang peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kalian selama ini.


EmoticonEmoticon