Cara Cek SPBU Yang Mendukung Metode Pembayaran MyPertamina

Cara Cek SPBU Yang Mendukung Metode Pembayaran MyPertamina

KEPOINDONESIA.id - Melakukan pengisian bahan bakar kendaraan bermotor di SPBU bagi sebagian orang merupakan cara untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi kendaraan selain sepeda motor, karena selain sepeda motor memang disarankan untuk melakukan pengisian di SPBU.

Bagi pengguna sepeda motor, mengisi bahan bakar di Pom Bensin atau di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) berharap mendapatkan harga bahan bakar yang lebih murah dan lebih banyak. Singkatnya jika di penjual bensin eceran 10 rb hanya bisa dapat 1 liter, jika di SPBU bisa mendapatkan 1 liter lebih sedikit.

Selain itu ada banyak alasan kenapa para pengguna sepeda motor khususnya yang jauh dari lokasi SPBU memilih untuk melakukan pengisian bahan bakar baik Pertamax atau Pertalite ke Pom. Seperti jika kita mengisi langsung maka bahan bakar masih bersih belum di tampung ke penampungan lainnya.

Banyak juga orang yang jauh-jauh pergi ke SPBU dengan alasan untuk sekedar refreshing dan memanasi sepeda motor yang jarang mereka pakai. Maka dari itu bagi sebagian orang, melakukan perjalanan ke SPBU sudah lebih dari cukup untuk menghilangkan setres dan penat karena bekerja setiap hari.

Nah jika kalian sering melakukan pengisian di SPBU baik untuk sepeda motor, mobil, atau truk wajib untuk mencoba metode pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina. Selain kita tidak usah membawa uang cash, kita juga bisa dapat cashback dan dapat mengikuti promo-promo yang diadakan oleh Pertamina.

Saat kita melakukan pembayaran semua produk Pertamina dengan MyPertamina, maka kita akan langsung mendapatkan poin secara langsung. Poin ini dapat ditukar dengan hadiah menarik yang tersedia di aplikasi MyPertamina.

Namun sayangnya kali ini saya tidak akan membahas secara detail tentang aplikasi MyPertamina, karena kali ini saya hanya akan memberitahukan kepada kalian untuk cara cek SPBU mana saja yang bisa melakukan pembayaran dengan aplikasi MyPertamina.

Kini kita hanya perlu aplikasi MyPertamina saja, tidak menggunakan kartu MyPertamina karena sudah digantikan oleh aplikasi. Namun sebelum lanjut ke cara cek lokasi SPBU yang support dengan MyPertamina kalian bisa baca terlebih dahulu fungsi dari lampu DRL dan letak nomor mesin dan nomor rangka di sepeda motor.

Cara Cek SPBU Yang Terdaftar di MyPertamina


1. Langkah pertama silakan kalian kunjungi situs SPBU - MyPertamina untuk mengecek SPBU di wilayah Kabupaten/Kota kalian

2. Selanjutnya pilih Kabupaten/Kota kalian pada kolom Pilih Area Kota/Kabupaten

2. Selanjutnya pilih Kabupaten/Kota kalian pada kolom Pilih Area Kota/Kabupaten

3. Sebagai contoh saya memilih Kabupaten Magelang, maka akan muncul semua SPBU yang terdaftar di MyPertamina di wilayah kabupaten Magelang

3. Sebagai contoh saya memilih Kabupaten Magelang, maka akan muncul semua SPBU yang terdaftar di MyPertamina di wilayah kabupaten Magelang

4. Perlu diingat, bahwa daftar yang ada adalah SPBU yang terdaftar pada MyPertamina. Namun nyatanya di lapangan masih banyak sekali SPBU yang sudah terdaftar namun belum bisa menerima pembayaran dengan MyPertamina

Nah itu dia cara cek SPBU yang terdaftar di MyPertamina. Jadi belum semua SPBU terdaftar di MyPertamina dan belum semua SPBU yang terdaftar bisa menerima pembayaran dengan metode pembayaran MyPertamina.

Namun ada rumor bahwa di tahun 2020 ini pembayaran di SPBU tidak akan menggunakan uang cash lagi dan salah satu metode pembayaran yang nantinya bisa digunakan ialah dengan aplikasi MyPertamina. Dan jika kalian belum tau cara servis di bengkel resmi kalian bisa baca mengenai tata cara servis kendaraan di dealer resmi, khususnya bagi sepeda motor. 


EmoticonEmoticon