Pengertian Glow Up dan Glow Down

Pengertian Glow Up dan Glow Down

KEPOINDONESIA.id - Suatu perkembangan menandakan bahwa yang sebelumnya tidak bisa kita lakukan sekarang menjadi bisa. Atau yang sebelumnya kalian tidak tau menjadi tau bahkan menjadi ahli dikarenakan bidang tersebut sangat cocok dengan diri kalian. 

Setiap orang memiliki perkembangannya masing-masing. Saya sendiri tidak yakin bahwa ada orang yang tidak berkembang. Walaupun sedikit pasti setiap orang sudah berkembang dari waktu sebelumnya.

Bahasa gaul terkait dengan ini ialah Glow Up. Apakah kalian pernah mendengar istilah Glow Up? saya rasa tidak semuanya pernah mendengar istilah tadi. Dan saya rasa kata Glowing lebih populer dari pada Glow Up.

Selain Glow Up ada juga yang dinamakan Glow Down. Kebalikan dari Glow Up, jika kalian ingin tau arti Glow Down kalian harus tau terlebih dahulu apa itu yang dinamakan Glow UP. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian Glow Down dan Glow Up.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang bahasa gaul yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan ungkapan ASAP serta apa arti kata repsol di grup Facebook.

Glow Up


Seperti namanya Glow Up menunjukan usaha untuk menjadi lebih baik lagi dari pada sekarang. Seperti perubahan dari masa ke masa yang dulunya biasanya saja tetapi sekarang menjadi luar biasa.

Glow Up bukanlah hasil, tetapi prosesnya. Sebagai contoh ada seseorang yang susah Glow Up karena minder. Apa artinya? artinya orang tersebut susah berkembang, menjadi lebih baik, atau tidak bisa bersinar.

Glow Down


Kebalikan dari Glow Up, Glow Down adalah kemunduran diri yang awalnya baik menjadi memburuk. Banyak kasus orang menjadi Glow Down dikarenakan banyak faktor, salah satunya hilangnya semangat dan tujuan hidup.

Sama seperti Glow Up, Glow Down bukan orang yang buruk akan tetapi orang baik yang berjalan mundur menjadi terlihat buruk. Contoh mudahnya atlet lari sprint yang semakin hari durasi larinya semakin lama.

Glow Up dan Glow Down merupakan proses maju dan mundur. Ada banyak orang susah saat Glow Up dan banyak orang sangat cepat dalam Glow Down. Butuh motivasi dan perbaikan diri untuk mengatasi keduanya.

Bisa berkelanjutan dan perlu orang lain untuk untuk memberi arahan kepada orang yang bersangkutan. Sering dianggap Kuper oleh orang lain? tidak usah khawatir karena orang kuper tidaklah salah dan itu adalah pilihan kalian sendiri.


EmoticonEmoticon