Sabtu, 04 Mei 2019

Cara Merubah Format Foto JPG ke PNG Secara Online Tanpa Aplikasi

Cara Merubah Format Foto JPG ke PNG Secara Online Tanpa Aplikasi

KEPOINDONESIA.id - Foto atau gambar merupakan bentuk visual yang bisa kita lihat keindahannya. Jika sebuah musik dan lagu akan indah jika memiliki bass atau suara yang bagus maka berbeda dengan sebuah gambar ataupun foto yang dinilai dari kejelasannya dan keindahan dari perpaduan warnya yang ditangkap. Maka dari itu kali ini saya kan memberikan cara untuk merubah format atau ekstensi JPG ke PNG untuk berbagai kebutuhan.

Namun sebelum itu saya akan menjelaskan pengertian dan apa arti dari JPG dan PNG. JPG sendiri merupakan sebuah ekstensi yang dikembangkan oleh Joint Photographic Experts Assemble (JPEG) yang menjadi standar para fotografer profesional. Sifat dari JPG ini mengkompres data asli yang akan mengurangi bagian-bagain asli dari gambar tersebut.

Efek dari sifat kompresi JPG menyebabkan kualitas gambar akan menjadi turun atau lossy compression. File atau hasil foto atau gambar yang cocok untuk disimpan menjadi format JPG ialah gambar yang memiliki banyak warna seperti foto wajah dan pemandangan serta gambar yang memiliki gradien.

Untuk PNG sendiri merupakan singkatan dari Portable Network Graphics. File PNG ini dikenal sangat baik untuk keperluan visual internet karena mendukung transparansi perambah dan memiliki kindahan tersendiri yang tidak ada di format JPG. File PNG ini juga dikenal tidak akan pecah jika dari awal sudah dikelola dengan baik dengan format PNG.

File PNG sendiri cocok untuk gambar yang memiliki banyak warna seperti vector serta gambar untuk bahan editing dan tidak cocok untuk foto pemandangan. Nah itulah sekilas tentang JPG dan PNG, namun sebelum ke tutorial cara merubah JPG ke PNG alangkah baiknya kalian melihat 2000 fonts terbaik Picsay Pro agar jika kalian suka editing dengan Picsay Pro kalian memiliki stock font yang banyak.


Cara Mengubah JPG ke PNG Secara Online Tanpa Software


1. Langkah pertama untuk mengubah JPG ke PNG atau format Foto JPG ke PNG silakan pertama-tama kalian kunjungin situs perubah JPG ke PNG di https://jpg2png.com/id/

2. Setelah berada di situs tersebut silakan kalian pilih Unggah File

Setelah berada di situs tersebut silakan kalian pilih Unggah File

3. Kemudian silakan kalian pilih gambar atau foto yang berformat jpg yang akan di ubah atau convert  ke png, kemudian pilih Open. Untuk saya sendiri akan mencoba menggunakan foto Lisa Blackpink


4. Tunggu proses convert jpg to png sekitar 2-4 detik

Tunggu proses convert jpg to png sekitar 2-4 detik

5. Jika sudah selesai silakan kalian klik Unduh untuk mendownload hasil jpg yang sudah diubah menjadi png. Dan jika kalian mengubah foto atau gambar secara banyak dan bersamaan silakan kalian klik Unduh Semua

Jika sudah selesai silakan kalian klik Unduh untuk mendownload hasil jpg yang sudah diubah menjadi png. Dan jika kalian mengubah foto atau gambar secara banyak dan bersamaan silakan kalian klik Unduh Semua

Nah itu dia cara mengubah JPG ke PNG secara online tanpa software ataupun aplikasi Android. Cara diatas sangat mudah sekali dan kalian tidak perlu capek capek untuk merubah foto atau gambar berformat jpg ke png secara manual. Jika kalian sering mengedit gambar dan foto di Picsay Pro kalian wajib tau cara melihat foto dan gambar yang baru saja atau kemarin yang kita edit di aplikasi Picsay pro.

Dengan merubah format jpg ke png secara online kalian tidak usah software berat di Komputer atau Laptop seperti Photoshop dan CorelDraw. Atau jika di Android tidak usah susah susah merubahnya di aplikasi PicsArt cukup secara online seperti cara diatas. Dijamin hasilnya bagus, jernih dan memuaskan.


EmoticonEmoticon