Selasa, 02 April 2019

Layar Samsung Galaxy M20 dan M10 Sering Loncat dan Gerak-Gerak Sendiri? Ini Cara Menghilangkan Ghost Touchnya!

Layar Samsung M20 dan M10 Sering Loncat dan Gerak-Gerak Sendiri? Ini Cara Menghilangkan Ghost Touchnya!

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau Smartphone brand dan merk Samsung, seperti sudah melekat bahwa Samsung ini merupakan HP sejuta umat yang menggantikan Nokia. Smartphone dari Samsung ini pasti dimiliki dari anak kecil sampai orang tua. Kenapa harus Samsung? saya tidak tau kayaknya merek ini sudah melekat sekali di Indonesia. Salah satu keluaran Samsung yang terbaru yaitu Galaxy M20, namun sayangnya banyak keluhan di Galaxy M20 ini yaitu layar yang sering gerak dan loncar-loncat sendiri atau sering disebut Ghost Touch.

Banyak dari pengguna Samsung Galxy M20 yang mengeluhkan dan mengalami layar di Galaxy M20 bermasalah. Pada umumnya Ghost Touch merupakan hal dimana layar merespon walaupun kita tidak menyentuhnya. Hal ini dapat membahayakan jika kita sedang mengetik hal yang serius, seperti percakapan dengan Bos.

Layar gerak sendiri atau ghost touch ini juga terjadi pada Asus Zenfone Max (M2) dan Asus Zenfone Max Pro (M2) yang pernah saya bahas sebelumnya. Untuk yang di Max (M2) dan Max Pro (M2) banyak yang menyimpulkan bahwa itu sebuah bug dari software dan arus listrik yag di terima kedua HP tersebut terlalu besar.

Untuk lebih jelas soal ghost touch di Asus Zenfone Max (M2) dan Asus Zenfone Max Pro (M2) kalian bisa baca layar gerak sendiri atau ghost touch di Asus Zenfone. Nah untuk di Samsung Galaxy M20 ini beda cerita. Jika kalian sudah baca ghost touch yang ada di Asus, layar akan gerak sendiri pada posisi HP atau Ponsel sedang di cas atau saat pengisian daya saja, dan itupun jarang.

Nah untuk di Galaxy M20 ini saat tidak di isi dayanya dan saat diisi pun juga akan muncul ghost touch, banyak yang mengeluhkan hampir setiap hari malahan. Apa ini karena Samsung menggunakan panel terbaru buatan mereka sendiri yaitu PLS (Panel to Line Switching) TFT??, saya tau baru kali ini digunakan.

Pihak Samsung sendiri juga mengatakan PLS penyempurna IPS (In Panel Switching) dengan brightness 10% lebih baik. Lalu bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi layar gerak-gerak sendiri di Samsung Galaxy M20?.

Hanya ada 1 cara, yaitu kalian klaim garansi ke SC Service Center Samsung untuk perbaikan layar Galaxy M20 ini. Apa ini jalan satu-satunya? kalau yang masalah layarnya ini merupakan jalan satu-satunya seperti kasus AMOLED yang terjadi di Asus Zenfone Zoom S yang terkena white line di batch 04.

Apa perbaikan layar ini bayar? tidak karena Samsung Galaxy M20 baru rilis beberapa bulan yang lalu yang pastinya garansi masih sangat panjang. Dan untuk Ghost Touch ini tidak hanya terjadi di Galaxy M20 saja, Samsung Galaxy M10 juga dikabarkan banyak yang terkena layar gerak-gerak sendiri ini, tapi tidak separah M20.

Kalian bisa cari service center Samsung terdekat lewat Google atau bertanya di sosial media Samsung untuk bertanya SC Samsung terdekat di kota kalian. Dan jika suruh bayar atau garansi sudah tidak berlaku kalian bisa pindah ke SC nya lain, terkadang ada Service Center yang agak nakal.


EmoticonEmoticon