Sabtu, 13 April 2019

Arti Kata MC di Facebook, WhatsApp, dan Line

Arti Kata MC di Facebook, WhatsApp, dan Line

KEPOINDONESIA.id - Kalian bagi pengguna SOSMED pasti sering menemukan kata-kata gaul yang kalian tidak ketahui bukan. Kata-kata tersebut sering ada di Twitter, khususnya Facebook. Kata-kata gaul itu biasanya merupakan plesetan singkatan atau yang lainnya. Untuk kali ini saya akan membahas arti MC di Facebook.

Kalian tau gak sih arti MC itu? Jika kalian gabung di grup jual beli online bukan fjb kota melainkan antar kota pasti tidak asing lagi dengan kata MC. Kata MC ini pasti selalu berkaitan dengan Rekber dan Pulber untuk di fjb. Rekber sendiri artinya Rekening Bersama dan Pulber artinya Pulsa Bersama.

Jadi Rekber dan Pulber ini kita gunakan untuk perantara antara penjual dan pembeli. Saya jelaskan secara singkat tentang rekber dan pulber ini. Pembeli mengirim dana ke Rekber/Pulber, setelah itu penjual mengirim barang ke Pembeli. Setelah pembeli bilang ok/done ke rekber/pulber maka rekber/pulber akan meneruskan dana Pembeli ke Penjual.

Lalu apa arti MC di FB yang sering kalian lihat? biasanya kalimatnya seperti ini, " Tarik MC dulu" , Gas MC, *nama rekber/pulber" dan sebagainya. MC sendiri adalah singkatan dari Multichat, jadi chatting lebih dari 2 orang. Atau bisa dibilang grup chatting.

Jadi nantinya di Multichat FB itu ada Pembeli, Penjual, dan Rekber atau Pulber jika berkaitan dengan jual beli. Tidak hanya untuk jual beli saja, MC ini juga bisa digunakan untuk berinteraksi antara admin fanspage atau grup, sesama anggota grup atau yang lainnya.

Di WhatsApp (WA) dan Line pun kita bisa buat MC (Multichat) ini, tidak hanya di Facebook saja. Nah itu dia arti MC, dan jika kalian tidak tau uWu itu apa kalian bisa baca arti kata uWu dan arti angka 599 bahasa gaul.


EmoticonEmoticon