Cara Mengatasi Alamat atau Lokasi Bisnis di Google Maps Hilang dan Tidak Ditemukan

Cara Mengatasi Alamat atau Lokasi Bisnis di Google Maps Hilang dan Tidak Ditemukan

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian ingin usaha kalian ramai dan diketahui oleh banyak orang selain orang lain yang ada di sekitar bisnis kalian saran saya kalian daftarkan tempat bisnis atau usaha yang kalian miliki ke Google Maps supaya bisa menjangkau banyak pelanggan.

Khususnya jika usaha atau bisnis kalian salah satu bisnis yang sulit ditemukan, saya yakin akan ada banyak pelanggan yang datang. Karena jika jarang ada pelanggan akan mencarinya di Google Maps dan secara tidak langsung akan menemukan tempat bisnis dan usaha yang sudah kalian daftarkan.

Untuk mendaftarkan usaha kalian ke Google Maps gampang saja caranya jadi tidak akan saya bahas. Yang akan saya bahas kali ini yaitu mengatasi tempat usaha atau bisnis yang sebelumnya sudah kalian daftarkan tetapi tiba-tiba hilang sendiri dari Google Maps.

Padahal kalian tidak merasa menghapus tempat usaha yang sudah kalian daftarkan tadi. Kenapa bisa begitu? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengetahui harga tiket tempat wisata serta cara mengatasi titik biru di Google Maps yang ngawur.

Tempat Usaha atau Bisnis Kalian Dihapus Karena Banyak Yang Lapor


Jika sudah tidak ada di Google Maps sudah pasti tempat dan lokasi usaha atau bisnis kalian sudah dihapus. Yang pertama dihapus karena banyak usulan atau banyak dilaporkan oleh pengguna Google Maps.

Jika kalian sudah merasa tempat usaha kalian baik-baik saja ini biasanya ulah dari kompetitor. Sebenarnya jika banyak yang melapor tetapi tidak jelas tetap aman saja, kemungkinan memang ada celah yang membuat tempat dan lokasi kalian dapat dilaporkan dan ditindak oleh tim Google.

Tempat Usaha atau Bisnis Kalian Dihapus Oleh Tim Google Langsung


Banyak yang mengalami kendala yang satu ini padahal baru saja mendaftar dan verifikasi alamat. Setelah dihapus dan daftar lagi biasanya akan dihapus kembali. Kenapa bisa seperti itu? kemungkinan penyebabnya ada 2.

Yang pertama nama dari bisnis kalian dan yang kedua deskripsi bisnis atau usaha yang sedang kalian jalani. Jika sering dihapus tanpa sebab oleh tim Google Maps silakan ubah nama tempat usaha kalian yang lebih umum dan bedakan dari yang sebelumnya.

Dari banyak kasus yang saya temui nama toko atau nama usaha yang tidak sesuai terkadang membuat tempat bisnis kalian dihapus secara sepihak oleh tim Google Maps. Jika sudah dihapus sepihak saran saya jika daftar kembali menggunakan nama yang sedikit berbebeda.

Sebagai contoh awalnya "Warung Makan Jono" tetapi dihapus sepihak bisa kalian ganti menjadi "Warung Jono Warung Makan" atau "Warung Makan Pak Jono". Ini seperti grup Facebook jika sudah dihapus jika daftar dengan nama yang sama maka akan dihapus lagi seperti sebelumnya.

Sekian pembahasan dari saya mengenai lokasi dan tempat usaha di Goole Maps yang tiba-tiba hilang dan tidak dapat ditemukan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca cara menghapus dan mengedit ulasan yang ada di Google Maps pada bisnis orang lain.


EmoticonEmoticon