Bug WhatsApp Business Pesan Sering Hilang Sendiri dan Pesan Tidak Masuk Jika Tidak Membuka Aplikasi WhatsApp Business

Bug WhatsApp Business Pesan Sering Hilang Sendiri dan Pesan Tidak Masuk Jika Tidak Membuka Aplikasi WhatsApp Business

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tahu aplikasi chatting WhatsApp yang sekarang ini sangatlah populer dan  menggeser aplikasi lainnya seperti BBM (BlackBerry Messenger) dan Line. 

WhatsApp yang memiliki desain yang simple, ringan, dan tanpa iklan membuatnya menjadi raja aplikasi chatting. Mungkin aplikasi chatting yang satu ini akan sepenuhnya menggantikan SMS (Short Message Service) pada waktu yang akan datang.

Karena WhatsApp tidak membutuhkan pulsa untuk mengirim pesan namun hanya butuh kuota yang sangat-sangatlah sedikit jika hanya mengirim pesan teks saja. Untuk mengirim media seperti Foto, Video, Dokumen, Musik DLL juga tergolong bagus dan baik dari pada aplikasi chatting lainnya. 

Tidak hanya itu, WhatsApp kini juga digunakan para kalangan pebisnis untuk berhubungan dengan konsumen/clientnya yaitu dengan WhatsApp Business. WhatsApp Business dan WhatsApp biasa merupakan 2 aplikasi berbeda.

Jadi untuk bisa menggunakan versi bisnis, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu dari Play Store. WhatsApp Business merupakan aplikasi Android yang gratis untuk di unduh bagi pemilik bisnis kecil ataupun besar sekalipun.

Namun sebelum menggunakan aplikasi WhatsApp Business kalian bisa baca beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang aplikasi tersebut. Karena jika hanya untuk chatting dengan tema atau keluarga lebih baik menggunakan WhatsApp biasa saja. 

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang WhatsApp Business 


1. Jika kalian memiliki akun WhatsApp Messenger yang sudah ada, kalian akan memiliki opsi untuk memindahkan riwayat chat ke akun WhatsApp Business baru kalian. Pihak WhatsApp merekomendasikan kalian untuk melakukan pencadangan secara manual sebelum melanjutkan.

2. Riwayat chat kalian tidak dapat dipindahkan kembali ke WhatsApp Messenger jika kalian memutuskan untuk berhenti menggunakan WhatsApp Business.

3. Kalian dapat menggunakan kedua aplikasi, WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger. Akan tetapi setiap aplikasi harus tertaut ke nomor telepon masing-masing. Tidak mungkin untuk memiliki satu nomor telepon tertaut dengan kedua aplikasi secara bersamaan.

Kesimpulannya WhatsApp biasa berbeda dengan WhatsApp Businnes. Jadi lebih baik kalian gunakan nomor dan HP yang berbeda saja untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Mendaftar WhatsApp Business 


~ Pertama, kalian unduh dan isntall terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Business nya di Play Store

~Setelah terpasang, jalankan aplikasi seperti biasa lalu tap Agree and Continue untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya. Setelah muncul jendela pop up lagi, tap Continue dan tap Allow beberapa kali

~Berikutnya, kalian masukkan nomor ponsel yang ingin kalian daftarkan ke WhatsApp Business

~Biasanya sistem akan secara otomatis mengenali kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan singkat, untuk itu kalian tunggu saja

~Terakhir isi nama bisnis kalian, pastikan terisi dengan benar karena nama ini tidak akan bisa diubah di kemudian hari

Namun sepertinya WhatsApp Business ini masih ada beberapa Bug yang berarti tidak seperti WhatsApp yang biasa. Sempat saya kemarin lihat keluhan bahwa semua chat atau pesan seseorang hilang begitu saja dan ada juga yang WhatsApp Business nya tidak dibuka maka pesan tidak akan masuk.

Untuk kasus yang WhatsApp Business tidak dibuka maka pesan tidak akan masuk ini seperti yang terjadi pada aplikasi WhatsApp MOD "GBWhatsApp" versi terdahulu saat mengaktifkan fitur Privasi untuk menghilangkan Centang Dua. Namun untuk saat ini sudah di Fix oleh Developers GBWhatsApp.

Namun untuk yang terjadi di WhatsApp Businnes saya tidak tau apakah dari segi aplikasinya atau Smartphone milik pengguna WhatsApp Business tidak cukup kuat untuk menginstall aplikasi tersebut. Untuk chat atau pesan WhatsApp yang sering hilang sendiri memang sering terjadi dan alangkah baiknya kalian melakukan backup atau mengcadangkan pesan-pesan kalian jika dirasa penting.


EmoticonEmoticon