Minggu, 17 Maret 2019

Penjelasan dan Pengertian Video Amatir

Pengertian Amatir

KEPOINDONESIA.id - Menonton sebuah berita di televisi merupakan hal yang bisa kita nikmati demi mendapatkan berita yang sempurna dan lengkap dengan ilustrasinya dari pada hanya membaca berita teks saja seperti di koran. Namun walaupun reporter pun banyak namun tidak pasti tepat di kejadian itu ataupun biasanya reporter atau wartawan akan tiba selang beberapa menit atau jam. Nah dari itulah saya akan membahas pengertian video amatir yang sering muncul di tv khususnya di berita.

Lalu apa itu video amatir?? Sebelum itu pasti kalian pernah dengar atau melihat di sebuah tayangan video terutama di tv memiliki stempel atau tanda bertulisan "Video Amatir" bukan? Ciri video amatir ini biasanya memiliki sudut perekaman dan kualitas yang tidak terlalu bagus dan biasanya memiliki orientasi portrait.

Amatir atau amateur sendiri biasanya dianggap sebagai seseorang yang melakukan pekerjaan, penelitian, atau bergiat di bidang nonprofesional atau tidak dibayar. Amatir juga bisa berarti kegiatan yang dilakukan atas dasar kesenangan dan tidak disengaja dan bukan untuk memperoleh nafkah dan penghasilan, misalnya orang yang bermain musik, melukis, menari, bermain tinju, sepak bola sebagai kesenangan.

Jadi video amatir secara umum adalah sebuah video yang diambil bukan dari juru kamera profesional, walaupun saat merekam sudah menggunakan teknik-teknik yang benar dan kualitasnya pun sudah bisa dibilang bagus tapi bukan diambil dari juru kamera profesional itu tetap saja video amatir.

Jadi jika video amatir di sebuah berita televisi itu video yang sedang ditanyangkan bukan direkam oleh kru berita, melainkan oleh warga sekitar jadi disebut video amatir. Atau juga bisa dibilang saat merekamnya itu tidak niat atau tidak sengaja dan biasanya hanya untuk dokumentasi saja.


EmoticonEmoticon