Sabtu, 16 Maret 2019

4 Cara Membuka dan Mengatasi Banned Hardware/PC/IP di PUBG Lite PC

PUBG Lite PC Banned Hardware/IP/PC

KEPOINDONESIA.id - Bermain game merupakan hal yang menyenangkan khususnya game yang kita suka dan kita kuasai. Seperti game yang sedang trend sekarang ini ialah game yang bergenre Battle Royale seperti PUBG, Free Fire, Fortnite, dan Apex Legends. Namun game yang baru saja rilis yaitu PUBG versi rendah PUBG Lite juga ada kendala bagi para pemainnya yaitu terkena Banned Device/Hardware/PC/IP.

Namun sebelum kita bahas soal banned nya jika kalian belum mencoba PUBG Lite PC dan ingin mencobanya kalian bisa melihat spek untuk bermain PUBG Lite. Seperti yang kita tau, banned ataupun suspend tidak bisa kita hindari dari game online, khususnya seperti game MOBA dan Battle Royale seperti PUBG Lite yang pemainnya haus akan kemenangan.

Penyebabnya pun banyak namun penyebab di bannednya game online seperti game PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds) baik versi asli, Steam, Mobile , ataupun Lite adalah pemainnya yang bermain secara curang dan melanggar TOS. Baik disengaja atau pun tidak, baik kita sendiri ataupun teman kita dalam satu permainan yang mencoba menggendong kita.

Lalu bagaimana jika kita terkena Banned Hardware/PC/IP saat bermain PUBG Lite?? Apa kita harus beli Komputer atau Laptop baru agar bisa bermain lagi?? Apa bisa dengan cara modif imei seperi unbanned device Free Fire??? Caranya pun mudah untuk membuka banned PUBG Lite, berikut caranya.

Mengatasi Banned PUBG Lite - Banned Hardware/PC/IP


1. Restart Router


Untuk cara ini yaitu jika kalian terkena Banned IP, jadi sebelum menyimpulkan bahwa kalian terkena banned hardware kalian wajib mencoba cara pertama ini yaitu dengan cara me restart atau reboot router kalian untuk merefresh IP yang baru.

2. Ganti DNS


Selain itu jika masih kemungkinan hanya terkena banned IP saja saat bermain PUBG Lite PC kalian bisa merubah atau mengganti DNS, selain restart router tadi. Untuk cara merubah atau mengganti DNS (Domain Name Server) PC banyak bertebaran di Google, silakan kalian pilih saja yang menurut kalian cocok dan jelas.

3. Change Hardware ID


Setelah router di restart dan sudah mengganti dns tapi belum berhasil kemungkinan itu terkena banned Hardware/PC bukan banned IP lagi. Untuk banned Hardwre langkah pertama yang bisa kalian coba ialah dengan cara change hardware id. Change hardware id ini sama saja dengan merubah HWID Harddisk di Komputer atau Laptop kalian.

HWID adalah sebuah sistem hardware identifikasi yang biasanya digunakan untuk proteksi program yang bertujuan agar hanya digunakan satu komputer saja, karna ID hardware harddisk ini secara random akan berubah ketika kalian memformatnya dan tingkat kesamaan ID tersebut sangatlah kecil sekali sehingga jika terjadi kesamaan ID hardware sangat sulit ditemukan sehingga metode itu dapat dijadikan sebagai proteksi sebuah aplikasi.

4. INUL


Jika change hardware id tidak berhasil kalian bisa menggunakan cara terakhir yang juga merupakan cara pamungkas yang sudah tidak asing lagi, yaitu inul (Install Ulang). Kalian bisa menginstall ulang pc atau laptop kalian agar tidak terkena banned hardware lagi. Cara ini cukup pamungkas selain untuk menghapus virus, inul juga bisa untuk membuka banned hardware atau sejenisnya.

Nah itu dia 4 cara untuk membuka banned Hardware/IP/PC saat bermain PUBG Lite. Jika PUBG Steam dan PUBG PC kalian terkena banned hardware juga mungkin bisa menggunakan cara diatas mungkin saja berhasil. Cara mengetahui jika kita terkena banned khususnya banned hardware ialah akan muncul tulisan error cannot play the game.


EmoticonEmoticon