Jumat, 09 November 2018

Bumi Donat : Teori Baru Dari Flat Earth Society

Ilustrasi Bumi berbentuk donat

KEPOINDONESIA.id - Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bumi itu berbentuk bulat seperti bola. Sejak kita Sekolah dari awal pun kita diberi tahu bahwa bentuk Bumi itu bulat. NASA pun juga menetapkan bahwa bentuk Bumi adalah bulat, tidak datar ataupun berbentuk yang lain.

Namun ada juga yang mempercayai bahwa bentuk Bumi yang sebenarnya adalah datar, yaitu mereka yang mempercayai Teori Bumi Datar (Flat Earth). Penganut Flat Earth sendiri tidak semana-mena menyatakan bahwa Bumi itu datar, mereka juga mempunyai gagasan atau pemikiran yang bisa membenarkan bahwa Bumi itu datar.

Memang pada Zaman dahulu, sebelum teknologi secanggih sekarang banyak teori-teori yang bermunculan, seperti teori Geosentris, teori Pararel dan teori Bumi datar tersebut. Namun zaman sekarang sudah berbeda dan NASA (National Aeronautics and Space Administration) pun sudah membuktikan bahwa Bumi berbentuk bulat serta Planet-planet lainnya yang ada di Tata Surya berbentuk bulat.

Ilustrasi Bumi berbentuk donat

Namun, baru baru ini muncul teori baru, yaitu teori Bumi donat. Teori Bumi donat ternyata merupakan teori baru dari penganut Flat Earth. Mereka menjelaskan bahwa tengah-tengah dari bumi memiliki lubang yang berbentuk bulat seperti donat.

"Ketika "Bumi donat" berputar setengah jalan (Matahari mengelilingi Bumi) berarti bumi telah mengalami perputaran 12 jam. Begitu juga dengan cara kerja gravitasi, Bumi Donat sendiri mengadopsi cara yang sama seperti yang berlaku pada Bumi Bulat." Itulah salah satu gagasan dari penganut Flath Earth.

Teori terbaru dari Flat Earth Society sangatlah tidak logis, lebih aneh daripada Bumi datar. Namun anehnya banyak yang termakan akan teori Bumi datar, apalagi Bumi donat ini. Untuk yang termakan atau setuju akan teori Bumi donat, mungkin orang tersebut baru muncul dari Goa dan untuk yang teori Bumi datar sendiri saya rasa memang ada beberapa gagasan yang bisa menyatakan bahwa memang benar Bumi itu Berbentuk datar.


EmoticonEmoticon