Minggu, 03 Maret 2019

Ini Dia Kenapa Baterai Asus Zenfone Max Pro M2 Menjadi Boros

Asus Zenfone Max Pro M2

KEPOINDONESIA.id - Asus Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone keluaran Asus terbaru yang sangat diminati dipasaran. Dengan spek yang gahar serta kapasitas baterai Asus Zenfone Max Pro M2 yang besar merupakan salah satu keunggulan hp ini. Namun nyatanya dengan kasasitas baterai 5000 mAh dari Zenfone Max Pro M2 boros baterainya walaupun dengan kapasitas 5000 mAh.

Banyak pengguna hp ini yang mengklaim bahwa baterai Zenfone Max Pro M2 awet dan tahan lama dan banyak juga yang mengeluh baterai dengan kapasitas 5000 mAh hanya embel-embel belaka alias tetap saja boros. Baterai Asus Zenfone Max Pro M2 yang memiliki kapasitas 5000 mAh seharusnya minimal dapat bertahan 1 hari penuh atau dengan SOT (Screen On Time) lebih dari 12 jam.

Asus Zenfone Max Pro M2 hemat baterai

Namun boros baterainya si Max Pro M2 ini disangkut - sangkutkan dengan Firmware Asus Zenfone Max Pro M2 update terakhir ya itu Firmware dengan ekor 186. Banyak yang menyatakan bahwa di fw 186 ini konsumsi baterai Zenfone Max Pro M2 lebih boros dari pada fw sebelumnya yaitu 179 dan 155.

Lalu kenapa baterai Asus Zenfone Max Pro M2 boros atau cepat habis?? menurut saya baterai Max Pro M2 ini tidaklah boros dengan kapasitas 5000 mAh, tergolong awet menurut saya malahan. Namun,,,banyak yang salah kaprah menilai bahwa baterai hp ini sangat boros dengan tidak sadar diri aplikasi apa yang mereka install, pasang, dan mainkan dalam sehari-harinya dalam dengan waktu penggunaan aplikasi itu yang berjam-jam.

PUBG boros baterai di Asus Zenfone Max Pro M2

Sebagai contoh, ada user pengguna Zenfone Max Pro M2 bermain game berat online berjam-jam seperti PUBG ataupun Free Fire, jelas itu akan memacu mesin si Max Pro M2 ini lebih keras apalagi game online yang notabenenya naik turunnya sinyal pun sangat berpengaruh pada baterai. Selain itu faktor banyaknya aplikasi yang berjalan pun bisa mempengaruhi daya tahan baterai hp ini. Berikut beberapa faktor yang menyebabkan baterai Asus Zenfone Max Pro M2 boros atau cepat habis:
  • Penggunaan aplikasi berat berjam-jam
  • Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang
  • Kualitas sinyal jelek, naik turun khususnya 4G
  • Masalah dalam pengecasan
  • Baterai mulai tidak sehat
Itu dia beberapa penyebab baterai Zenfone Max Pro M2 bisa sangat boros. Untuk khasus masalah pengecasan memang sering terjadi di hp ini yaitu baterai dan led notifikasi sudah hijau di angka 70%. Solusi dari baterai penuh di angka 70 persen bukan 100 persen ialah kalian tinggal me restart atau reboot hp kalian itu.

Lalu agar baterai Asus Zenfone Max Pro M2 kalian awet gunakan secara wajar saja, tidak berlebihan. Dan selalu jaga suhu hp agar tetap dingin karena semakin panas suhu hp itu menunjukan mesin bekerja dengan keras dengan mengkonsumsi daya yang besar juga.


EmoticonEmoticon