Sabtu, 09 Maret 2019

Cara Melihat QR Code atau Kode QR Akun LinkAja! Untuk Bisa Menerima Saldo

Kode QR LinkAja

KEPOINDONESIA.id - Linkaja! merupakan dompet digital yang baru-baru ini diluncurkan yang merupakan gabungan dari 3 Bank HIMBARA dengan Telkomsel dan Pertamina. Berhubung LinkAja ini awalnya merupakan T-Cash jadi warna dominan LinkAja ialah merah. LinkAja sudah bisa kalian download di Play Store ataupu AppStore, namun apakah kalian tau bagaimana cara melihat QR Qode kita di LinkAja untuk dapat menerima saldo??

Yak LinkAja ini saya pikir-pikir hampir sama dengan DANA, padahal pesaing utama LinkAja ialah OVO dan Go-Pay. Kenapa saya samakan dengan DANA karena sangat lekat sekali dengan QR Code. Namun sebelum itu kalian tau gak apa itu QR Code?

Kode QR atau lebih dikenal Kode Quick Response merupakan evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Kode QR ini memiliki kemampuannya menyimpan data yang lebih besar dari pada kode batang sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa Jepang sebab dapat menampung huruf kanji. Maka dari itu QR Code sudah tidak asing lagi di Jepang.

Lalu bagaimana cara melihat dan mengetahui qr Code kita di akun LinkAja agar bisa menerima saldo dari seseorang dengan menscan Kode QR kita? Caranya pun mudah namun sbelum itu jika kalian belum mendaftar aun LinkAja! kalian bisa membaca cara mendaftar akun LinkAja berhasil.

Cara Melihat Kode QR LinkAja


1. Pertama tama kalian buka aplikasi LinkAja! nya terlebih dahulu

2. Setelah masuk di aplikasi LinkAja silakan pilih menu bulat di tengah-tengah yang ada semacam kode QR nya

 Setelah masuk di aplikasi LinkAja silakan pilih menu bulat di tengah-tengah yang ada semacam kode QR nya

3. Setelah masuk di menu Scan Kode QR, silakan kalian pilih QR Saya

Setelah masuk di menu Scan Kode QR, silakan kalian pilih QR Saya

4. Nah nantinya kan muncul Kode QR kalian beserta nama akun LinkAja kalian

 Nah nantinya kan muncul Kode QR kalian beserta nama akun LinkAja kalian

Nah itu dia cara melihat Kode QR kita sendiri, kalian bisa menggunakan KOde QR tersebut untuk menerima saldo dari Tema, Keluarga, ataupun rekan Kerja kalian supaya lebih cepat. Caranya pun mudah kalian cukup menscan kode QR LinkAja kalian lewat aplikasi LinkAja pengirimnya. Dan jika kalian saat mendaftar akun LinkAja dan kesulitan untuk verifikasi email LinkAja, kalian bisa baca cara verifikasi email di akun Linkaja!. Cukup sekian cara melihat QR Code atau Kode QR akun LinkAja kita, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon