Rabu, 13 Februari 2019

Followers Instagram Berkurang atau Hilang? Ternyata Instagram Sedang Bersih-Bersih Followers Palsu di Awal Tahun 2019

Followers Instagram Berkurang atau Hilang? Ternyata Instagram Sedang Bersih-Bersih Followers Palsu di Awal Tahun 2019

KEPOINDONESIA.id - Hari ini di gemparkan dengan banyaknya followers di akun Instagram yang berkurang secara tiba-tiba dan tanpa sebab. Banyak pengguna IG yang followers atau pengikut mereka turun atau hilang secara drastis. Turunnya followers yang tiba-tiba ini terjadi di semua akun, baik akun Instagram biasa, bisnis sampai selebgram sekalipun.

Lalu kenapa followers Instagram hari ini pada berkurang?Usut punya usut hilangnya followers Instagram secara massal pada hari Rabu ini adalah dampak dari Instagram yang sedang merapikan followers-followers palsu yang banyak dimiliki oleh penggunanya. Followers-followers palsu tersebut seperti akun hantu yang merupakan akun yang sudah tidak digunakan, Bot, akun Fake dan sebagainya. Berikut ini kutipan dari pihak Instagram

"Kami telah membuat sistem yang membantu mengidentifikasi akun-akun yang menggunakan layanan aplikasi tersebut dan menghapus aktivitas-aktivitas yang mencurigakan. Perilaku seperti ini sangat buruk untuk perkembangan komunitas di Instagram dan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan likes palsu, komentar palsu atau followers palsu dimasukan sebagai pelanggaran terhadap kebijakan penggunaan aplikasi Instagram".

Selain itu mungkin juga pihak Instagram akan menghapus akun atau followers yang berkaitan dengan penipuan, sebagai contoh OLSHOP bodong. Karena Instagram kini berfungsi seperti Facebook yaitu menjadi media jual beli barang secara online, terutama barang yang berkaitan dengan lifestyle seperti pakaian dan gadget.

Instagram

Karena banyak akun IG yang kehilangan followersnya, akun Instagram dari Instagram itu sendiri dibanjiri komentar pedas dari Netizen di seluruh Dunia. Netizen meminta kepada pihak Instagram untuk memberhentikan penghapusan followers yang sedang berlangsung itu. Hilang atau berkurangnya pengikut ini sangatlah bervariasi, mulai dari 1-5% dari jumlah keseluruhan followers hingga 10-50%.

Walaupun ada followers yang real human tapi juga terkena dampaknya, bisa dibilang karena akun hantu termasuk dalam list penghapusan. Sebenarnya Instagram sendiri telah membeberkan akan menghapus semua followers palsu pada tahun lalu dan penghapusan itu pun sudah pernah dilakukan. Namun untuk kali ini merupakan penghapusan pertama di tahun 2019 dan mungkin akan dilakukan secara berkala seperti 1 tahun 2 - 3 kali.

Lalu bagaimana cara agar followers Instagram tidak berkurang sendiri? Caranya pun mudah jangan pernah menggunakan tools auto followers dan jika membeli followers belilah yang real human atau followers aktif bukan pasif. Jadi jika kalian yakin jika pengikut atau followers IG kalian adalah orang semua, kalian tidak perlu khawatir soal hal ini.


EmoticonEmoticon