Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Terkena Suspended atau Banned Akun

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Terkena Suspended atau Banned Akun

KEPOINDONESIA.id - Memiliki sebuah akun game online kesayangan merupakan hal alami setiap orang terutama game yang menarik dan seru serta sesuai dengan keahlian orang yang memainkan. Seperti game Free Fire dari Garena yang banyak pemainnya seorang wanita tidak hanya pria saja walaupun game ini bergenre action Battle Royale.

Akun game online seperti Free Fire ini juga rawan akan terkena Suspend/Suspended dan Banned. Tidak perduli players pria atau wanita pasti akun Free Fire kalian akan terkena suspended atau banned jika kalian melanggar kebijakan dari game Free Fire tersebut. 

Selain itu juga sering ada kasus akun Free Fire yang hilang karena beberapa faktor. Untuk cara mengembalikan akun Free Fire yang hilang kalian harus tau kenapa akun kalian bisa hilang. Sebagai contoh karena diambil orang atau jika kalian login dari Facebook mungkin ada masalah aplikasi atau Akun Facebook kalian dengan aplikasi Free Firenya. 

Namun kali ini saya bukan akan membahas cara mengembalikan akun lama Free Fire yang hilang melainkan cara untuk membuka akun Free Fire yang terkena banned/unbanned atau cara mengatasi akun Free Fire yang terkena Suspended.

Perbedaan Suspended dan Banned Device di Free Fire 


Pertama kalian harus tau perbedaan Suspended dan Banned terlebih dahulu. Secara umum saya artikan Suspended adalah dimana akun Free Fire kalian sedang diawasi atau di cek oleh pihak Garena karena alasan tertentu baik alasan yang diketahui sendiri oleh pihak Garena atau alasan yang dilaporkan oleh players lainnya. 

Untuk Banned saya artikan bahwa data kalian atau akun Free Fire kalian telah dihapus dan dimasukkan ke daftar blacklist baik data akun ataupun data perangkat dimana kalian dibanned sepertti kasus Banned Device di Free Fire. 

Beberapa tahun ini memang sudah banyak pihak Developers yang telah menerapkan metode banned device dan banned ip yang bertujuan untuk mengurangi para pelaku yang tidak bertanggung jawab. 

Baik pada game, aplikasi biasa atau aplikasi yang berpotensi disalahgunakanan oleh orang telah menerapkan metode banned device ini. Untuk membuka Banned Device Free Fire kalian bisa lihat di fix Banned Device Free Fire di postingan yang lain.

Solusi Mengatasi Akun Suspended 


1. Tidak membuka atau membersihkan semua data-data yang bersangkutan
Maksudnya kalian bisa menghapus aplikasi dan data akun Free Fire kalian selama masa Suspended yang umumnya sekitar 1 mingguan untuk mengurangi aktivitas mencurigakan.

2. Gunakan akun untuk login Free Fire dengan wajar
Jika kalian login dengan Facebook gunakan akun FB kalian selama 1 minggu dengan wajar dan jangan login di aplikasi atau situs lain kecuali di situs facebook.com atau aplikasi Facebook, Lite, dan Messenger.

3. Coba login atau cek akun Free Fire setelah 1 Minggu

Setelah 1 minggu kalian bisa install aplikasi Free Firenya kembali dan coba login apakah akun kalian masih terkena Suspended atau sudah normal kembali.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Yang Terkena Banned Akun atau Suspended 


1. Silakan kalian download aplikasi Exposed Installer sesuai dengan jenis Smartphone kalian bisa cari di google atau bertanya di forum/grup dan aplikasi IMEI Changer

2. Selanjutnya setelah mendownload kedua aplikasi di atas silakan kalian install aplikasi tersebut. Setelah terinstall jangan buru-buru membuka kedua aplikasi tersebut dan aplikasi Free Firenya namun kalian reboot atau restart terlebih dulu HP/Smartphone kalian

3. Ketiga kalian perlu merubah nama folder aplikasi Free Fire kalian yang terletak di folder OBB. Sebagai contoh jika folder awal com.garena.msdk kalian ubah menjadi com.garena.msdk1 atau bisa di pindah dulu ke folder lain agar tidak ikut terhapus saat aplikasi Free Firenya di unistall. Jika kalian banyak kuota dan menggunakan wifi cara ini bisa dilewati karena cara ini untuk menghemat kuota Internet saja.

4. Selanjutkan kalian clear Data, Cache, dan Unistall aplikasi Free Firenya

5. Setelah clear Data, Cache dan Unistall aplikasi Free Firenya kalian buka aplikasi Module Exposednya dan pilih IMEI Changer dan nantinya HP kalian akan mendapatkan IMEI baru dengan klik Apply dan Reboot HP kalian

6. Langkah terakhir kalian ubah nama com.garena.msdk1 yang telah kita ubah namanya tadi ke nama semula yaitu com.garena.msdk atau mengembalikannya ke folder semula jika kalian bukan mengubah namanya melainkan memindahkannya ke folder lain. Atau kalian bisa mendownload aplikasi+data nya lewat Playstore.

Nah itu dia beberapa cara saat akun Free Fire kalian terkena Suspended atau Banned akun. Untuk cara yang menggunakan Exposed Installer dan IMEI Charger kerusakan dan error pada Smartphone kalian jika gagal bukanlah tanggung jawab penulis ya. 

Penggunaan Exposed Installer tanpa Root ya teman-teman jadi mungkin jika Exposed Installer tidak cocok IMEI kalian akan"null" saja tidak akan Bootloop.


EmoticonEmoticon