Berapa dan Kapan Kalian Harus Ganti Monitor Komputer Dengan Yang Baru

Berapa dan Kapan Kalian Harus Ganti Monitor Komputer Dengan Yang Baru

KEPOINDONESIA.id - Monitor salah satu yang paling penting dibandingkan dengan perangkat lainnya untuk menunjang pekerjaan. Karena dari sekian banyak yang paling sering dilihat ialah monitor walaupun tidak sering disentuh.

Untuk yang sering disentuh sudah jelas mouse dan keyboard, tetapi untuk kenyamanan khususnya kenyamanan mata monitor yang bagus akan lebih nyaman dipandang. Nah apabila kalian bingung ingin ganti monitor atau belum kalian berada di artikel yang tepat.

Karena kali ini saya akan membahas mengenai kapan harus ganti monitor dengan yang baru dan berapa biayanya. Untuk biaya atau harga dari monitor sendiri berbeda-beda tetapi saya akan jelaskan sedikit.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak pembahasan kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca perbedaan restore down dan minimize serta apa yang dimaksud dengan istilah overpriced.

Kapan Harus Ganti Monitor Baru?


Kalian bisa ganti monitor apabila monitor sudah tidak dapat digunakan lagi atau sudah kurang nyaman karena atau garis atau yang lainnya. Lebih baik ganti baru karena jika kalian paksa kalian akan cepat pusing ketika melihat monitor.

Apa Wajib Beli Monitor Yang Mahal?


Tentu saja tidak, asalkan tidak untuk kebutuhan video editing, photo editing, dan gaming kalian bisa beli monitor standar. Ingat bahwa monitor kini harga murah tetapi kualitas tidak murahan bahkan dengan ukuran inch yang besar.

Berapa Harga Monitor Baru?


Monitor bisa kalian dapatkan di harga 1 jutaan sampai lebih dari 10 juta. Untuk pekerjaan standar seperti input data monitor 1 jutaan sudah lebih dari cukup. Atau jika supaya lebih bagus sedikit beli yang diatas 2 juta dengan merek terkenal.

Bagaimana Supaya Monitor Awet?


Yang pertama monitor jangan sampai kena pukulan atau hantam. Jangan sampai jatuh dan usahakan minim goyangan. Selain itu jangan sampai terkena air pada bagian dalam mesin karena bisa menyebabkan konslet.

Monitor bisa kalian gunakan 5 tahun lebih jadi belilah yang bagus sekalian karena tidak ada opsi upgrade. Selain itu kenyamanan mata tentu lebih penting daripada yang lainnya jadi jangan asal saat memilih monitor.

Apakah beli secara online aman? tentu saja aman dan kalian tidak perlu khawatir. Untuk menghindari al-hal yang tidak diinginkan kalian bisa rekam saat melakukan unboxing untuk return apabila ada kerusakan.

Sekian penjelasan dari saya mengenai harga monitor PC atau komputer dan kapan harus ganti. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara menghilangkan bintik putih pada monitor atau layar laptop kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon