Sabtu, 19 Januari 2019

Apa Itu Eco Racing, Manfaat Serta Bisnis Eco Racing

ECO Racing

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini sedang viral soal produk serta bisnis Eco Racing Penghemat BBM. Produk Eco Racing ini sudah tersebar dimana-mana dan tadi pun saya lihat sudah banyak orang-orang yang menjual produk Eco Racing ini. Produk penghemat BBM ini di klaim dapat menghemat Bahan Bakar hingga 50% dan dapat merawat kondisi mesin agar tetap dalam kondisi prima.

Eco Racing ini juga dapat melindungi mesin, meningkatkan kadar oktan dalam bahan bakar, dan dapat menetralisir CO (Carbone Monoxide) hingga 100%. Produk dan bisnis Eco Racing ini sebenarnya sudah lama sejak 1 tahun yang lalu tapi entah kenapa sekarang muncul kembali mungkin dengan gebrakan yang spektakuler. Lalu apa itu Eco Racing sendiri serta apa itu Bisnis Eco Racing itu???

Apa Itu ECO Racing?


ECO RACING adalah produk berkelas yang telah melalui penelitian selama lebih dari 10 tahun dan telah diuji kehandalannya baik melalui laboratorium-laboratorium uji ternama seperti Lemigas dan PetroLab serta uji performa kendaraan lewat dynotest, maupun pengujian langsung pada ribuan kendaraan selama beberapa.

ECO Racing Sebagia Penghemat BBM


ECO Racing adalah zat additif yang telah dirancang khusus untuk meningkatkan Okta /RON (Research Octan Number) Bahan Bakar Minyak. ECO Racing ini digunakan sebagai aditif khusus Premium, Pertalite dan Pertamax. Dengan hitungan jika Premium beroktan 88 bisa menjadi oktan 93 setara dengan Pertamax, Pertalite oktan 90 menjadi 95 setara dengan Pertamax Plus dan Pertamax oktan 92 bisa menjadi 97 setara dengan Shell V-Power.

Produk Eco Racing

Manfaat ECO Racing


  • Berfungsi melindungi dan membersihkan mesin (Nano Teknologi)
  • Dapat mengurangi emisi gas CO (carbon monoksida) dan abu knalpot
  • Dapat meningkatkan 5-10 RON (Eco Racing) dan 2-5 CN (Eco Diesel)
  • Menghilangkan Knocking
  • Mengoptimalkan tenaga dan akselerasi (Dynotest)
  • Menghemat bahan bakar 30% 50%
  • Memperhalus suara mesin
  • Memperpanjang umur mesin
  • Mengoptimalkan proses pembakaran pada mesin
  • Membersihkan kerak di tangki, selang bensin, karburator, dan mesin
  • Mengurangi secara signifikan biaya perawatan mesin, DLL.


Produk ECO Racing


  1. Eco Racing Motor: 1 butir untuk 4 liter Premium/Pertalite.
  2. Eco Racing Mobil: 1 butir untuk 20-30 liter Premium/Pertalite/Pertamax
  3. Eco Racing Diesel: 1 butir untuk 50-70 liter solar ( Mobil & Bus) dan 1 butir untuk 50-70 liter solar ( Genset, Diesel, Cobelco)

Simulasi Percobaan ECO Racing


ECO Racing Motor

Tanpa ECO Racing :
Isi Full Tank 4 liter = 4 ltr x Rp 7.800 = Rp 31.200,-

Dengan ECO Racing :
Asumsi penghematan 30%

Isi Cukup 2.8 Liter = 2.8 ltr x Rp 7.800 = Rp 21.840,-
Harga ECO Racing Rp 5.000,-
Total Rp 26.840,-
PENGHEMATAN Rp 31.200 – Rp 26.840 = Rp 4.360,-
Jika dalam 1 bulan kita melakukan 10 x pengisian maka setiap bulan kita berhemat sebesar Rp 43.600,-


ECO Racing Mobil

Tanpa ECO Racing :
Isi Full Tank 40 liter = 40 ltr x Rp 7.800 = Rp 312.000,-

Dengan ECO Racing :
Asumsi penghematan 30%

Isi Cukup 28 Liter = 28 ltr x Rp 7.800 = Rp 218.400,-
Harga ECO Racing Rp 25.000,-
Total Rp 243.400,-
PENGHEMATAN Rp 312.000 – Rp 243.400 = Rp 68.600,-
Jika dalam 1 bulan kita melakukan 8 x pengisian maka setiap bulan kita berhemat sebesar Rp 548.800,-

Produk Eco Racing

Kandungan Sinergy ECO Racing


  • Detergent Chemical Organic Function yang berfungsi untuk meyempurnakan pembakaran dan mempertahankam mesin tetap prima.
  • Corrosion Inhibitor. Dapat mencegah korosi/karat pada saluran bensin dan mesin pembakaran, serta membuang sisa karat karena penggunaan bbm yang salah seperti premium pada motor dengan kompresi diatas 9.1 (jenis injection dan matic).
  • De Emulsion. Dapat memisahkan zat murni bahan bakar dengan emulsi pengotor seperti air hujan dll. Sehingga tak berpengaruh pada proses pembakaran.

Nah itulah sekilas tentang produk Eco Racing yang sedang viral belakangan ini. Saya pun tidak tau menahu apakah benar produk Eco Racing ini manjur atau efektif untuk menghemat BBM atau malah berbahaya namun banyak testimoni yang telah bergabung dalam bisnis Eco Racing mengatakan bahwa produk ini manjur, aman, dan terjamin.

Dan jika benar produk ini manjur serta bisnis Eco Racing bukan penipuan maka sangat berguna bagi masyarakat khusunya bagi kalangan bawah yang mengeluhakan kendaraanya yang boros serta harga BBM yang semakin lama semakin mahal. Jika kalian ingin tau produk ini memang efektif atau hanya kebohongan Eco Racing semata kalian bisa mencoba untuk membelinya di media sosial/sosmed khususnya Facebook, sekarang sudah banyak yang menjual produk ini mulai dari 5 ribu sampai 10 ribu/pil.


EmoticonEmoticon