Kegunaan Yamalube Carbon Cleaner di Motor Injeksi

Kegunaan Yamalube Carbon Cleaner di Motor Injeksi

KEPOINDONESIA.id - Bagi pengguna motor injeksi sangat penting mencoba Yamalube Carbon Cleaner khususnya jika motor kalian dari pabrikan Yamaha. Tidak hanya untuk motor injeksi saja karena motor karburator juga boleh menggunakannya asalkan mesin 4 langkah atau 4 tak.

Yamalube Carbon Cleaner diperuntukan untuk motor Yamaha. Apabila kalian memiliki motor dari pabrikan lain kalian bisa coba tanya apakah ada benda serupa. Misalnya tidak ada walaupun bukan motor Yamaha saja rasa tidak masalah menggunakan Yamalube Carbon Cleaner.

Apa sebenarnya Yamalube Carbon Cleaner atau yang sering disebut Carbon Cleaner?. Yamalube Carbon Cleaner merupakan cairan yang diformulasikan khusus untuk membersihkan sisa karbon pada ruang bakar sepeda motor.

Ukurannya kecil dengan takaran sekitar (75ml) tetapi sangat berguna sekali. Untuk cara menggunakan, manfaat, dan efek menggunakan Yamalube Carbon Cleaner kalian bisa baca pembahasannya di artikel berikut ini.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca beberapa pembahasan menarik lainnya. Seperti kenapa Jupiter Z1 1DY tidak bisa ganti filter fuel pump serta perbedaan antara velg spoke dan CW di sepeda motor.

Cara Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner


Pada dasarnya cara menggunakannya sangatlah mudah, tetapi untuk hasil yang maksimal kalian bisa ikuti instruksi cara menggunakan Yamalube Carbon Cleaner yang sudah ditentukan oleh pihak Yamaha:

  1. Tuang Yamalube Carbon Cleaner ke tangki bensin motor ada ketika bensin akan habis (sekitar 1 lt)
  2. Isi tangki bensin hingga penuh
  3. 1 botol efektif untuk 3-5 liter (untuk motor bebek 1 botol, untuk motor sport 2 botol)
  4. Direkomendasikan dilakukan pemakaian secara berkala setiap 3000 km untuk pembersihan maksimal.

Kegunaan Yamalube Carbon Cleaner


Secara dasar kegunaannya yaitu untuk membersihkan sisa karbon yang tersisa di ruang pembakaran, tetapi ada kegunaan lainnya yang perlu kalian ketahui.

  1. Membersihkan, melapisi, dan melindungi dari endapan karbon yang menempel pada ruang bakar, saluran intake dan injector
  2. Memulihkan tenaga mesin seperti baru kembali
  3. Menurunkan kadar emisi gas buang

Efek Menggunakan Yamalube Carbon Cleaner


Efek yang paling terasa langsung yaitu tarikan menjadi lebih ringan dan performa sepeda motor menjadi lebih meningkat. Kedepannya konsumsi bahan bakar akan jauh lebih irit daripada sebelum menggunakan Yamalube Carbon Cleaner.

Kalian bisa menggunakan Carbon Cleaner ini 3000 km sekali atau supaya lebih hemat bisa 6000 km sekali. Apabila motor kalian untuk harian supaya tidak boros kalian bisa gunakan Yamalube Carbon Cleaner setiap 10.000 km sekali.

Asalkan saat mengisi BBM kalian selalu mengisi di SPBU. Karena di SPBU BBM lebih terjamin kebersihannya dari kotoran dibandingkan jika kalian membeli dengan cara eceran. Berapa harganya? harganya sekitar 35 ribuan jadi tidak terlalu mahal.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai Yamalube Carbon Cleaner seperti bagaimana cara menggunakannya, kegunaannya, serta efek setelah menggunakannya. Bingung kenapa VVA di motor Yamaha kalian sering aktif dan sering tidak aktif? jika kalian belum tau jawabannya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon