Minggu, 20 Januari 2019

Apa dan Siapa Jaenudin Ngaciro , Jaenudin Nachiro , Jaenudin Naciro, dan Jaenudi Najiro itu?

Jaenudin Ngaciro

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini saya sering sekali melihat postingan teman-teman di Facebook baik di Kronologi, Grup, Halaman maupun komentar tentang Jaenudin Ngaciro. Jaenudin Ngaciro atau Jaenudin Nachiro ini sudah saya lihat beberapa minggu yang lalu dan saya cuek-cuek saja karena mungkin itu nama seseorang dan kebetulan juga di daftar teman/Friend Lists Facebook saya ada yang bernama Jaenudin.

Namun saya hari ini penasaran sekali tentang apa itu Jaenudin Ngaciro atau Jaenudin Nachiro tersebut pasalnya semakin hari semakin sering saya melihat nama Jaenudin itu. Teman-teman di FB pun juga aneh menggabungkan nama itu Jaenudin Ngaciro dengan kalimat yang tidak berhubungan membuat saya lebih penasaran lagi.

Lalu apa itu Jaenudin Ngaciro?? Siapa Jaenudin Nachiro ?? Siapa Jaenudin Ngaciro??. Jika kalian bertanya dengan "Siapa" kalian tidak akan tau siapa Jaenudin Ngaciro itu, namun jika kalian bertanya "Apa" saya punya jawaban soal si Jaenudin Ngaciro ini.

Sebutan dari Jaenudin ini banyak, mulai dari Jaenudin Ngaciro , Jaenudin Nachiro , Jaenudin Naciro, dan Jaenudi Najiro. Sebenarnya sama saja namun beda orang beda penyebutannya. Jaenudin Ngaciro merupakan salah satu bagian lirik dari lagu Nissa Sabyan - Deen Assalam yang liriknya sebagai berikut:

Abtahiyyat wabsalam



Ansyuru ahlal kalam jainuddin yahtirom

Nah dari lirik tersebut berubah menjadi:

Abtahiyyat wabsalam



Ansyuru wahlal kalam Jainuddin Najiro

Nah itu dia asal mulanya Jaenudin Ngaciro , Jaenudin Nachiro , dan Jaenudin Naciro yang sedang viral belakangan ini. Jadi Jaenudi ini bukanlah orang melainkan sebuah kalimat atau lirik lagu dari lagu Nissa Sabyan - Deen Assalam. Nah sekarang kalian tau kan apa itu Jaenudin Ngaciro dan Jaenudin Jaenudin yang lainnya dan kalian tidak usah bingung lagi siapa sih Jaenudin itu. Karena Jaenudin itu bukan orang melainkan sebuah kalimat.


EmoticonEmoticon