Baru Dirilis, YouTube Rewind 2018 di Banjiri Dislike

YouTube Rewind 2018

KEPOINDONESIA.id - Tahun 2018 akhirnya akan berakhir dan akan berganti ke tahun 2019. Tahun 2018 banyak kejadian-kejadian yang unik dan menarik, baik dari kehidupan saya sendiri ataupun di kehidupan umum. Selain di kehidupan nyata, kejadian unik dan menarik juga terjadi di dunia maya, seperti di Twitter, Facebook, Instagram dan yang tidak kalah lagi di YouTube.

Dan tepat kemarin, YouTube merilis video tentang YouTube Rewind 2018. Apa itu YouTube Rewind 2018?? Sebelum itu, kalian harus tau pengertian dari YouTube Rewind terlebih dahulu. YouTube Rewind adalah sebuah video rangkuman dari tren, event, meme, dan musik yang viral dalam satu tahun. Setiap tahunnya, YouTube merilis video YouTube Rewind dengan berkolaborasi dengan sejumlah Youtubers sebagai bintangnya.

YouTube Rewind pertama rilis pada tahun 2010 dengan judul YouTube Rewind 2010 : Year in Review, dan disusul YouTube Rewind 2011, Rewind YouTube Style 2012, YouTube Rewind: What Does 2013 Say, YouTube Rewind: Turn Down for 2014, YouTube Rewind: Now Watch Me 2015 #YouTubeRewind, YouTube Rewind: The Ultimate 2016 Challenge, YouTube Rewind: The Shape of 2017 #YouTubeRewind, dan untuk tahun 2018 berjudul YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind #YouTubeRewind.

YouTube Rewind 2018 Dislike

Sesuai judulnya "YouTube Rewind 2018: Everyone Controls Rewind #YouTubeRewind", YouTube Rewind tahun ini mengusung tema Fortnite. Fortnite merupakan Game Battle Royale yang populer di seluruh dunia sejak pertama kali rilis. 

Namun nampaknya YouTube Rewind 2018 yang bertema Fortnite ini tidak begitu diterima atau kurang menarik bagi para penonton, karena baru dirilis 1 hari, video YouTube Rewind 2018 mendapatkan Dislike/Tidak Suka 2 kali lipat dari pada Like/Suka.

Cukup mengherankan memang, membuat sebuah konten video untuk YouTube Rewind bisa dibilang susah layaknya membuat film pendek, namun kenapa malah bisa mendapat dislike yang bisa dibilang lebih banyak dari pada like nya. 

Usut punya usut, para Netizen memberikan dislike ke video YouTube Rewind 2018 karena beberapa faktor, salah satunya banyak kejadian-kejadian yang populer dan kontroversial di tahun 2018 seperti perseteruan antara PewDiePie dan T-Series yang tidak masuk dalam video YouTube Rewind tahun ini. Dan juga ketidak ikut sertaan PewDiePie dalam YouTube Rewind 2018 juga merupakan salah satu kekecewaan para netizen.

Dengan kurang puasnya netizen soal video YouTube Rewind 2018, namun ada sisi yang patut di banggakan pada Rewind tahun ini, karena ada 2 Youtubers asal Indonesia yang ikut serta dalam pembuatan video YouTube Rewind 2018, yaitu Skinnylndonesian24 dan Gen Halilintar.

Skinnylndonesian24 yang beranggotakan kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez serta Gen Halilintar yang beranggotakan Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial. Para Youtubers Indonesia pun tiap tahunnya juga membuat YouTube Rewind Indonesia, semoga tahun ini juga ada YouTube Rewind 2018 Indonesia, kita doa'kan saja.


EmoticonEmoticon