Jumat, 07 Desember 2018

Update Besar-Besaran Review Site Google Adsense

Review Site/Site Review Google Adsense

KEPOINDONESIA.id - Setelah beberapa bulan yang lalu Google Adsense menambahkan fitur Review Site/Site Review kepada akun Adsense yang telah disetujui pada bulan Oktober kemarin, ternyata update pembaruan tersebut juga menimpa akun lama/ jadul atau akun Adsense yang telah terdaftar sebelum bulan Oktober 2018. Jadi, mulai sekarang 6 Desember 2018 jika kita ingin menambahkan blog atau website kita ke Adsense, blog atau website kita diwajibkan untuk di review terlebih dahulu sama pihak Googlenya, bisa dibilang sama saja kita mendaftar Adsense.

Jadi blog/website yang ingin kita hubungkan ke Adsense akan di review dulu, jika lolos review iklan akan tayang. Namun jika tidak lulus review Google Adsense kalian harus bersabar dan cari penyebab kenapa blog atau website kalian tidak lulus review site. Kalian bisa baca Tips dan Trik lolos review site dengan mudah agar blog atau website kalian yang akan di review lagi tidak akan ditolak, alias disetujui.

Update besar-besaran ini mulai tadi pagi tanggal 6 Desember 2018, pagi tadi Dashboard Adsense tidak ada perubahan alias nge frezze. Sudah banyak yang mengira bahwa Adsense akan mendapatkan update terbaru. Namun belum pasti update apa yang akan di peroleh akhir tahun ini, eh tiba-tiba pas sekitar jam 11 malam pada bingung bahwa akun Adsense mereka yang dulunya no review malah meenjadi review. Termasuk punya saya.

Untungnya blog atau website yang telah ditambahkan tidak perlu di review lagi, jadi update ini tidaklah terlalu parah. Selain Adsense, Youtube pun katanya juga ada update besar-besaran soal pasal 13. Apa itu pasal 13? Pasal 13 adalah bagian dari undang-undang hak cipta Eropa yang dibuat dengan maksud untuk lebih melindungi kreativitas dan menemukan cara yang efektif bagi pemegang hak cipta untuk melindungi konten mereka secara online.

Semakin lama mencari pundi pundi receh di Internet pun semakin susah, banyak pesaing dan teknologi yang semakin canggih. Namun tidak ada kata yang tidak bisa, kita bisa walaupun hasilnya berbeda dengan yang memang bisa dan skill dalam bidang tersebut. SEO, kualitas konten dan artikel serta video yang kita buat nantinya akan menjadikan kita seorang yang gagal atau tidak.

Tergantung kita ingin membuat sebuah investasi atau ingin memperkaya diri. Sebuah blog atau sebuah portal berita tidaklah cepat untuk mendapatkan traffic. Youtube pun juga, namun jika konten youtube kita bagus, menarik, dan bermanfaat, kalian cukup mempromosikan 1-2 video saja, niscaya pengunjung akan datang dengan sendirinya.

Jadi dengan update besar-besaran Google Adsense pada 6 Desember atau 7 Desember ini dapat menjadikan motivasi untuk kita agar lebih semangat dalam melakukan sesuatu. Tidak perlu dikasih kalian bisa belajar sendiri.


EmoticonEmoticon