Cara Download Story di WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain

Download Story WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting nomor 1 yang banyak digunakan semua orang, baik kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua. WhatsApp mengalahkan rival-rivalnya seperti BBM, LINE, dan WeChat. Karena aplikasi chatting WhatsApp memiliki keunggulan yaitu tidak ada iklan, berita, dan super hemat kuota.

WhatsApp Messenger atau yang sering disebut WhatsApp saja atau WA merupakan aplikasi pengirim pesan instan untuk Smartphone baik di Android, iOS ataupun Windows Phone. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya. 

Karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data atau kuota internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 2G, 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat membuat obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain

Seperti aplikasi chatting lainnya, WhatsApp tidak bisa menggunakan 1 akun WhatsApp dalam 2 HP atau ponsel yang berbeda, namun bisa menggunakan 2 atau lebih akun WhatsApp dalam satu Smartphone. Dengan menggunakan aplikasi semacam GB WhatsApp atau WhatsApp Plus atau APP Cloner.

Selain itu masih banyak juga yang belum tau trik dan tips ataupun hal-hal yang tersembunyi di WhatsApp, seperti menyembunyikan status online dan terakhir dilihat. Namun kali ini saya akan berbagi cara untuk mendownload foto atau video di story WhatsApp orang lain seperti teman atau pacar dan gebetan kalian.

Sebelum lanjut ke tutorialnya kalian bisa baca beberapa tutorial lainnya mengenai WhatsApp. Seperti cara edit kontak di WA serta fungsi fitur Arsipkan di aplikasi WhatsApp. Berikut cara mudah mengunduh story atau cerita di aplikasi WA. 

Cara Download Story Kontak di WA


1. Kalian buka WhatsApp nya, lalu pilih menu Status atau Story


Buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih menu Status atau Story

2. Lalu pilih salah satu story WhatsApp teman atau pacar kalian yang ingin kalian download/unduh atau simpan, lalu klik tombol titik tiga di pojok kanan atas

Pilih salah satu story WhatsApp teman atau pacar kalian yang ingin kalian download/unduh atau simpan, lalu klik tombol titik tiga di pojok kanan atas

3. Nanti akan muncul tab Bisukan dan Unduh atau Download, silakan klik Unduh untuk menyimpan WhatsApp story nya

Klik unduh untuk mendownload Story WhatsApp

Sangat mudah bukan, saya yakin kalian baru tau. Cara ini sangat efektif untuk menyimpan status teman kalian yang ada di aplikasi WhatsApp. Atau kalian bisa melihat status WhatsApp yang sudah kalian lihat di folder WhatsApp di penyimpanan HP kalian. 

Setelah kalian melihat folder WhatsApp di penyimpanan kalian pasti akan menemukan file database msgstore. Jika kalian penasaran tentang file msgstore yang memiliki ukuran file cukup besar kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai database aplikasi WhatsApp. 


EmoticonEmoticon