6 Rekomendasi Pantai Terbaik di Padang, Sumatera Barat

6 Rekomendasi Pantai Terbaik di Padang, Sumatera Barat

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak tau kota Padang, Padang yang merupakan Ibukota dari Provinsi Sumatera Barat (SUMBAR) yang penduduk aslinya merupakan suku Minang ini memiliki banyak masakan atau kuliner yang khas dan terkenal dimana-mana. Kuliner dari Padang lebih dikenal dengan masakan Padang, seperti Rendang.

Selain masakannya, Padang juga terkenal dengan keindahan alamnya. Seperti 6 Pantai yang Indah dengan beberapa pantai berpasir putih ini. Namun sebelum kalian lanjut melihat 6 pantai terbaik di Padang kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. 

Seperti apa yang dimaksud bahasa gaul Owh dan Owh Aja serta cara menyimpan project Kinemaster supaya tidak hilang. Berikut 6 pantai terindah dan terbagus yang ada di kota Padang yang bisa kalian kunjungi saat akhir pekan. 

Pantai Terbaik di Padang Sumatera Barat


1. Pantai Air Manis


Pantai Air Manis

Pantai Air Manis merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Sumatra Barat. Bukan hanya karena keindahan pemandangan dan letaknya yang cukup dekat dengan pusat kota, tetapi juga karena kaitannya dengan cerita rakyat Minang yaitu cerita Malin Kundang. Di pantai ini terdapat sebuah patung yang dipercaya sebagai jelmaan dari Malin Kundang yang telah dikutuk oleh ibunya itu.

2. Pantai Pasumpahan


Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan terletak sekitar 200 meter dari Pulau Sikuai. Pantai Pasumpahan dikelilingi oleh sebuah pulau yang luasnya mencapai 5 hektare. Hamparan pasir putih serta air laut yang transparan menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini.

3. Pantai Pagang


Pantai Pagang

Pantai Pagang terletak tidak terlalu jauh dari Pulau Sikuai yang memang sudah banyak dikenal orang-orang dan menjadi salah satu tempat wisata andalan di Sumatra Barat. Pantai Pagang mempunyai pemandangan yang tidak kalah cantik dan indah dengan pantai-pantai lain di sekitarnya.


4. Pantai Bungus


Pantai Bungus

Pantai Bungus terletak di kawasan Jalan Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung dan berjarak sekitar 20 km arah Selatan dari Kota Padang yang bisa di jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Suasananya yang tenang dan sunyi membuat pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai atau beribur.

5. Pantai Pisang Kecil dan Pisang Besar


Pantai Pisang Kecil dan Pisang Besar

Pantai Pisang Kecil dan Pisang Besar terletak tidak terlalu jauh dari Kota Padang. Pantai Pisang Kecil dan Pisang Besar dapat di jangkau dengan menggunakan kapal dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih selama 15 menit. Pantai ini dikelilingi oleh sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan hanya mempunyai luas sekitar 2,8 hektare.

6. Pantai Pamutusan


Pantai Pamutusan

Pantai Pamutusan terletak di kawasan Bungus Teluk Kabung yang berjarak sekitar satu jam perjalan menggunakan kapal cepat dari Kota Padang. Pantai Pamutusan merupakan salah satu pantai yang tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. 

Pantai Pamutusan dikelilingi oleh sebuah pulau yang luasnya sekitar 8 hektare. Pantai Pamutusan mempunyai pemandangan yang sangat cantik dengan pasirnya yang berwarna putih dan air lautnya yang berwarna biru jernih.

Nah itu dia 6 pantai yang wajib kalian kunjungi saat berada di kota Padang. Liburan ke pantai atau Laut salah satu liburan yang banyak diminati oleh semua kalangan. Oleh karena itu saat libur panjang pantai yang cukup populer akan memiliki pengunjung yang banyak. 


EmoticonEmoticon