Jumat, 30 November 2018

Asal Mula dan Arti Kalimat Dalam Meme "Wawasan Aku Luas Banget"

Wawasan aku luas banget

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang tidak ingin memiliki wawasan yang luas. Jika kita memiliki wawasan yang luas, kita jika di tanya sesuatu pasti akan bisa menjawab pertanyaan tersebut, walaupun cuma sedikit atau dasarnya saja. Atau juga misalnya kita sedang berkumpul dan membahas suatau hal yang bisa di bilang agak sulit dimengerti oleh orang awam, nah kita bisa ikut mengobrol, tidak hanya sebagai pendengar saja.

Namun bagaimana jika orang awam mengaku-ngaku memiliki wawasan yang luas? Seperti sebuh topik yang sedang viral, yaitu soal " Wawasan aku luas banget". Meme wawasan aku luas banget ini bertebaran di sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Meme wawasan aku luas banget menceritakan percakapan seorang pembeli dan penjual di aplikasi chatting Whatsapp.

Asal mula kalimat wawasan aku luas banget

Tapi tahukan kalian asal usul atau awal mulanya meme " Wawasan aku luas banget" ini?. Jadi begini, sekitar sebulan yang lalu atau lebih ada seorang anggota grup Facebook memposting screenshot percakapan dirinya dengan penjual PS 3. Dalam percakapan tersebut penjual memberikan detail dan harga barang miliknya, namun karena harga barangnya terlalu mahal dari PS seri diatasnya, anggota grup tersebut membalas sebagai berikut, "Ps 4 aja harga 3juta", penjual pun menanggapinya dengan "PS3 Sony saya asli bukan palsu".

Meme wawasan aku luas banget

Kelucuan pun sudah terlihat dari kalimat tersebut, anggota grup Facebook itu membalas lagi dengan kalimat " Mending ngerakit PC bosss", penjual tersebut menanggapinya lagi dengan inti bahwa jika merakit sebuah PC (Personal Computer) adalah tindakan melanggar hukum, dan pada akhir kalimat penjual tersebut mengaku bahwa dirinya memiliki wawasan yang luas banget. Nah itu asal mula dari meme wawasan aku luas banget.

Saya pun sempat berkomentar di postingan tersebut waktu postingan itu baru beberapa jam, namun saya cari kembali sudah tidak ada. Kalo tidak salah pertemuan penjual dengan anggota grup tersebut di situs OLX, jual beli barang bekas. Sekedar informasi, bahwa merakit PC tidak melanggar hukum, dan saya sendiri tidak tahu apa ada UU yang menyangkut bahwa merakit PC melanggar hukum sebuah produk, namun untuk hal merakit senjata dan televisi ada yang pernah masuk meja hijau, apalagi merakit sejata.

Meme wawasan aku luas banget

Dan PS 3 sendiri tidak memakai ram seperti dalam percakapan tersebut, PS 3 Sony Ram 160 GB, Ram 160 GB? itu sangatlah ngawur sekali, Ram dari sebuah Laptop ataupun PC dengan spek dewa saja rata-rata cuma 8GB, apalagi hanya sebuah PS? yang fungsinya hanya buat ngegame saja.


EmoticonEmoticon