Cara Menggunakan CCleaner Untuk Menghapus Sampah di PC

Cara Menggunakan CCleaner Untuk Menghapus Sampah di PC

KEPOINDONESIA.id - CCleaner adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menghapus sampah dan cache di perangkat Komputer dan Laptop. Aplikasi ini cukup populer dan sangat bagus untuk menghapus cache-cache aplikasi yang tidak berguna.

Penting sekali untuk menghapus sampah yang tidak berguna, tidak hanya di Komputer dan Laptop saja karena menghapus sampah di ponsel pintar Android dan iOS juga penting. Singkatnya jika ada sistem operasi dan ada aplikasi yang dijalankan, maka akan ada sampah dan cache.

Jika sampah dan cache tidak dihapus, bisa mengurangi kapasitas memori yang tersedia. Selain itu juga bisa membuat perangkat menjadi lamban atau tidak bekerja dengan baik. Jika PC kalian lemot dan tidak bekerja dengan baik, mungkin saja sampah aplikasi sudah menumpuk.

Dengan menggunakan aplikasi CCleaner, kita bisa menghapus sampah yang tidak berguna seperti sampah file yang ada di Recycle Bin serta cache-cache aplikasi yang sering kita gunakan. Jika aplikasi sering kita gunakan bahkan setiap hari, maka cache dari aplikasi tersebut sudah dipastikan banyak sekali.

Untuk menghapus sampah di Laptop atau menghapus cache di perangkat Windows, CCleaner bisa kita andalkan. Pembersih sampah di Laptop dan Komputer yang paling bagus memang CCleaner. Bagaimana cara menggunakan CCleaner untuk menghapus sampah?

Kalian bisa simak tutorial dibawah ini. Namun sebelum lanjut, kalian bisa baca mengenai cara mengatasi Komputer yang lambat dan solusi jika ruang penyimpanan penuh atau tidak cukup untuk menginstall aplikasi di Android.

Cara Menghapus Sampah Dengan CCleaner


1. Untuk cara menggunakan CCleaner di Komputer dan Laptop, silakan kalian buka aplikasinya lalu klik Analyze


2. Jika sudah muncul pemberitahuan Analysis Completed, silakan tekan Run Clear untuk menghapus sampah dan cache yang sudah terdeteksi

2. Jika sudah muncul pemberitahuan Analysis Completed, silakan tekan Run Clear untuk menghapus sampah dan cache yang sudah terdeteksi

3. Terakhir, maka privasi dan sampah akan terhapus secara langsung

3. Terakhir, maka privasi dan sampah akan terhapus secara langsung

Nah itu dia cara menggunakan CCleaner untuk menghapus sampah dan cache di PC. Hanya dengan 3 langkah saja kita sudah bisa menghapus sampah yang tidak berguna secara cepat. Kalian wajib menghapus sampah jika kalian sering menghapus dan mengunduh file dari internet.

Dan jika kalian juga menggunakan WhatsApp atau WA, kalian wajib baca cara membatalkan pencadangan WA yang tidak berhasil atau lama. Beberapa bulan sekali pasti aplikasi WhatsApp akan mencadangkan sendiri secara otomatis dan ini memakan waktu yang lama. 


EmoticonEmoticon