Senin, 08 Oktober 2018

Mengenal Sosok Khabib Nurmagomedov, Sahabat dari Cristiano Ronaldo

Khabib Nurmagomedov

KEPOINDONESIA.id - Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov merupakan seniman bela diri campuran asal Rusia yang berketurunan Avar. Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov lahir di Sildi, Dagestan, Rusia pada tanggal 20 September 1988. Khabib tidak pernah kalah dalam karirnya di bela diri campuran.

Khabib Nurmagomedov mulai berkarir Profesionalnya di MMA pada saat usia 20 tahun, tepatnya September 2008. Khabib selalu tampil mengesankan pada setiap pertandingan dan dengan gaya pertandingan yang tak kenal lelah.

Khabib sendiri adalah Juara Dunia Combat Sambo 2 kali dan pada saat ini memegang rentetan tak terkalahkan terpanjang di MMA, dengan 27 kemenangan yang telah ia raih. Selain itu Khabib Nurmagomedov adalah orang Rusia pertama yang memenangkan gelar UFC.

Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov sudah memiliki riwayat pertandingan yang sangat banyak. Pada Januari 2012, di UFC pada FX 1 , Khabib mengalahkan Kamal Shalorus melalui pengajuan di babak ketiga. Dan dalam pertarungannya UFC ke-5 pada tanggal 21 September 2013, di UFC 165 , Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov menghadapi Pat Healy, dan ia memenangkan pertarungan tersebut melalui keputusan bulat.

Pada 6 Oktober 2018 Khabib Nurmagomedov melawan McGregor dalam UFC 229 di Las Vegas. Sempat ada perselisihan baik dari Khabib Nurmagomedov dengan McGregor ataupun Khabib dengan cornyer McGregor.

Dalam pertarungan tersebut, Khabib yang sudah memenangkan pertarungan langsung meninggalkan oktagon untuk menyerang Dannis Dillon, yang tidak lain adalah cornyer dari McGregor. Segera setelah itu, sepupu dari McGregor dan sepupu Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov, yautu Abubakar Nurmagomedov berusaha keluar dari oktagon, namun perkelahian terjadi antara mereka setelah McGregor yang meninju Abubakar, dan menyebabkan McGregor diserang oleh beberapa anggota tim Nurmagomedov di octogon.

Namun Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov telah meminta maaf atas perilakunya yang memicu kerusuhan setelah pertandingan UFC selesai.


EmoticonEmoticon