Rabu, 26 September 2018

Tips Daftar dan Input Data CPNS 2018 di Website SSCN BKN

Ilustrasi sedang meng-input data


KEPOINDONESIA.id - Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka di website mulai Rabu 29 September 2018. Pelamar CPNS tahun ini diperkirakan akan mencapai angka 7-10 juta orang. Agar tidak terjadi kesalahan saat menginput data, berikut Tips Daftar dan Input Data CPNS 2018 di  Website SSCN BKN.

1. Jangan terburu-buru mendaftar
Mengingat BKN cuma mensyaratkan satu pelamar hanya bisa mendaftar 1 formasi dan 1 instansi. Pilih formasi dan instansi yang anda kuasai dan memilik peluang lolos.

2. Pastikan semua berkas yang dibutuhkan sudah siap semua
Berkas-berkas sangat penting dalam hal apapun, termasuk pada pendaftaran CPNS 2018. Cek data kalian masing-masing dan pasti siapkan berkas lebih.!

3. Cari waktu yang tepat untuk mendaftar
Pandai-pandailah memilih waktu pendaftaran yang tepat, karena jutaan orang pasti akan mengikuti pendaftaran CPNS 2018 ini, bukan hanya anda seorang.

Biasanya ada instansi dengan pelamar yang sangat banyak. Sebaliknya ada juga instansi denga peserta yang sangat sedikit. Namun angkanya baru bisa diketahui menjelang penutupan pendaftaran nanti, jadi perhatikan waktu yang tepat untuk mendaftar.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan yaitu kecepatan akses internet. Jutaan pelamar akan mengakses website SSCN dalam waktu beramasan. Ini akan membuat website menjadi lambat bahkan down. Akibatnya, akan banyak para pendaftar CPNS 2018 yang gagal mengunggah maupun meng-upload syarat- syarat yang ditentukan.


EmoticonEmoticon