Jumat, 28 September 2018

Cara Mengatasi Portal sscn.bkn.go.id Supaya Tidak Lemot

Ilustrasi menunggu koneksi internet yang lemot


KEPOINDONESIA.id - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2018 sudah dimulai pada hari kemaren, 26 September 2018. Pendaftaran CPNS tahun ini sama seperti pendaftara CPNS tahun lalu,Byaitu dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id .

Namun sejak situs tersebut dibuka, sejumlah pelamar banyak yang mengeluhkan situs tersebut sulit diakses. Mulai dari server yang down, hingga koneksi mendadak gagal ketika hendak menekan pilihan daftar. Beberapa juga ada yang mengeluhkan kegagalan ketika menginput kode CAPTCHA.

Selain server sscn.bkn.go.id yang sedang diakses banyak orang, mungkin salah satu penyebab leletnya akses di situs tersebut adalah karena jaringan internet yang tidak stabil.

Berikut adalah Cara Mengatasi Portal sscn.bkn.go.id Supaya Tidak Lemot.

  1. Pastikan anda hanya membuka satu browser atau satu aplikasi saja. Yaitu browser yang digunakan untuk mendaftar di sscn.bkn.go.id. Karena jika membuka 2 browser atau lebih, itu menyebabkan koneksi internet akan di bagi dengan berapa browser/aplikasi yang kalian buka.
  2. Pastikan juga kalian tidak membuka tab yang terlalu banyak di browser yang kalian gunakan untuk mendaftar di sscn.bkn.go.id. Tidak hanya membagi koneksi internet, membuka tab terlalu banyak membuat browser menjadi berat dan dapat mengakibatkan lemot.
  3. Test koneksi kalian sebelum mendaftar di sscn.bkn.go.id. Kalian bisa mengetest speed internet kalian di www.speedtest.net atau fast.com.
  4. Jangan mendownload atau streaming video saat mendaftar di sscn.bkn.go.id. Kebiasaan ini biasanya dilakukan saat bosan, apa lagi mengatasi portal sscn.bkn.go.id yang sulit di akses, pasti akan menyebabkan kebosanan sang pelamar.
Setelah melakukan ke 4 hal itu, kalian juga harus memperhatikan waktu saat ingin mendaftar di sscn.bkn.go.id. Kalian bisa baca Waktu Yang Tepat Untuk Mendaftar di Portal sscn.bkn.go.id.


EmoticonEmoticon