Kamis, 27 September 2018

Pendaftaran CPNS 2018 Berlangsung Selama 2 Minggu, Berikut Tahap-tahap Pendaftarannya

Ilustrasi seleksi cpns

KEPOINDONESIA.id - Pendaftaran CPNS 2018 telah dimulai kemarin, Rabu 26 September 2018 dan hanya akan dibuka melalui website resmi sscn.bkn.go.id.

Pendaftaran CPNS 2018 ini hanya akan berlangsung selama 2 minggu saja, dari Rabu 26 September 2019 sampai selesai.

"Pendaftaran hanya 2 minggu dan kami mengimbau para peserta itu mendaftarkan pada kesempatan pertama, tidak harus menunggu pada hari terakhir, seminggu pertama kosong, tiga hari terakhir semuanya daftar pasti akan terjadi traffic yang sangat padat," ujar Kepala Badan KepegawaianvNegara (BKN), Bima Haria Wibisana.

Berikut 8 tahap untuk mencari formasi di CPNS 2018, formasi CPNS 2018 yang tersedia di portal sscn.bkn.go.id.

1. Pelamar harus sudah masuk ke portal SSCN 2018

2. Pelamar diwajibkan untuk memahami tata cara dan syarat pendaftaran dengan teliti dan benar

3. Klik 'Pencarian Lowongan' untuk mencari informasi-informasi terkait Pendidikan, Jabatan dan Instansi yang dibuka. Setelah itu pilih Jenis Formasinya.

4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada tabel , klik Download untuk melihat lebih detail tentanf Pengumuman dan Persyaratan instansi yang telah dipilih.

5. Klik 'Alur' untuk melihat tata cara pendaftaran CPNS 2018. Pelamar wajib membaca dengan teliti dan mempelajarinya supaya tidak ada informasi yang terlupakan sebelum melanjutkan ke proses Pendaftaran.

6. Pelamar hanya dapat melamar 1 jabatan dalam 1 jenis formasi (Formasi Umum/Formasi Khusus Lulusan Terbaik (cumlaude)/Formasi Khusus Putra-Putri Papua dan Papua Barat/Formasi Khusus Disabilitas/Formasi Diaspora/Formasi Atlet Terbaik) daan 1 instansi.

7. Untuk melanjutkan ke proses pendaftaran, Klik dan akan tertampil halaman Pendaftaran Akun SSCN 2018.

8. Setelah itu Klik 'Helpdesk' untuk bantuan dan pengaduan.


EmoticonEmoticon