Jumat, 28 September 2018

5 Cara Mendaftar di sscn.bkn.go.id Dengan Smartphone atau HP Agar Berhasil

Ilustrasi seleksi cpns

KEPOINDONESIA.id - Sudah banyak pelamar yang mulai melakukan pendaftaran CPNS 2018 di link sscn.bkn.go.id. Tapi kemungkinan ada yang mendaftar di link sscn.bkn.go.id memakai smartphone atau HP.

Memang sejak awal pembukaan portal sscn.bkn.go.id sulit di akses menggunakan laptop/komputer dengan akses internet yang cepat, apalagi menggunakan smartphone ataupun HP.

Karena banyaknya pelamar yang mengunjungi situs sscn.bkn.go.id salah satu penyebab sulitnya di akses portal sscn.bkn.go.id. Jika memang portal sscn.bkn.go.id sulit di akses, mau menggunakan komputer/laptop kelas tinggi dengan internet secepat apapun tetap saja portal tidak dapat diakses. Karena masalahnya ada di portal sscn.bkn.go.id sendiri.

Tetapi jika kalian tidak memiliki komputer/laptop atau komputer/laptop kalian sedang rusak dan terpaksa harus mendaftar dengan smartphone atau HP, berikut adalah 5 Cara Mendaftar di sscn.bkn.go.id Dengan Smartphone atau HP Agar Berhasil.

1. Gunakan Hotspot Portabel menggunakan hp lain.
Untuk koneksi internet, saya sarankan menggunakan hotspot dari hp lain dan tidak menggunakan data seluler. Kenapa menggunakan hotspot dari hp lain? Menggunakan hotspot dari hp lain berfungsi jika saat mengirim data dan hanya berputar-putar atau loading yang lama kalian bisa mematikan koneksi internet lalu menyalakan lagi di hp yg sebagai hotspot agar koneksi internet menjadi stabil lagi tanpa membuat loading di browser menjadi gagal. Metode ini sangat berguna untuk mengirim/menginput data secara online. Cara ini juga bisa di terapkan di pengguna komputer ataupun laptop.

2. Hentikan paksa aplikasi yang berjalan.

Cara ini agar melegakan kapasitas RAM smartphone/HP kalian agar browser yang digunakan untuk mendaftar di sscn.bkn.go.id memiliki ruang yang banyak.

3. Gunakan Browser yang mendukung JavaScript.
Gunakan browser yang mendukung JavaScript agar kode CAPTCHA pada sscn.bkn.go.id bisa muncul. Muncul disini adalah ada tombol untuk CAPTCHA bukan kode CAPTCHA yg tidak muncul.

4. Gunakan Browser yang menyediakan Mode Desktop.
Menggunakan mode desktop berfungsi jika ada bagian-bagian di portal sscn.bkn.go.id yang tidak muncul pada mode mobile.

5. Lakukan secara sabar.
Lakukanlah secara sabar, yang menggunakan komputer/laptop saja sulit mengakses portal sscn.bkn.go.id, apalagi yang hanya menggunakan smartphone ataupun HP. Tetapi, jika memang anda memilik komputer/laptop lebih di sarankan menggunakannya.


EmoticonEmoticon