Cara Mengatasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Belum Tercantum Saat Ingin Bayar Pajak

Cara Mengatasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Belum Tercantum Saat Ingin Bayar Pajak

KEPOINDONESIA.id - Dengan adanya aplikasi NEWSAKPOLE atau yang dulu dikenal SAKPOLE kini kalian bisa bayar pajak kendaraan dengan mudah secara online tanpa datang ke SAMSAT. Memang untuk awal-awal kalian akan kebingungan karena prosesnya yang sedikit ribet menurut saya.

Tetapi jika sudah sekali atau sudah pernah melakukannya saya yakin kalian lebih memilih bayar pajak kendaraan lewat aplikasi ini daripada langsung datang ke SAMSAT. Apalagi jika kantor SAMSAT di kota kalian jauh dari rumah.

Ternyata saat menggunakan aplikasi NEWSAKPOLE tidak selamanya lancar khususnya saat ingin bayar pajak. Beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa bayar pajak dengan keterangan "Nilai jual Kendaraan Bermotor belum tercantum".

Dan proses pembayaran pajak tidak dapat dilakukan. Apabila kalian mengalami permasalahan yang sama bagaimana cara mengatasinya? untuk cara mengatasinya mudah saja. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lain yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti cara menggunakan aplikasi NEWSAKPOLE untuk bayar pajak kendaraan serta akun TikTok tidak muncul saat dicari di pencarian TikTok.

Coba Lagi Beberapa Kali


Yang pertama kalian bisa coba lagi beberapa kali apabila percobaan pertama tidak berhasil karena nilai jual dari kendaraan tidak tercantum. Untuk percobaan berikutnya kalian bisa coba beberapa menit setelah percobaan kedua.

Apabila masih belum berhasil silakan coba lagi beberapa jam dari sekarang. Apabila masih tidak berhasil kalian bisa coba lagi di hari berikutnya. Tetapi jika memang harus segera dibayar kalian bisa lewati cara ini.

Hubungi Nomor Yang Tertera


Ketika muncul tulisan seperti "Nilai jual Kendaraan Bermotor belum tercantum" akan ada keterangan yang bisa kamu lakukan. Yaitu menghubungi PIC New SAKPOLE. Kalian bisa menghubungi nomor dibawah ini:

Khusus Jam Kerja


08112897900 (Telp/WA)

08112712000(WA)

Khusus Diluar Jam Kerja

08112716751 (WA)

Silakan kalian hubungi dan jelaskan apa yang sedang kalian alami. Dan pastikan informasi yang dibutuhkan seperti nomor polisi atau nomor rangka jika dibutuhkan kalian input dengan benar dan tidak keliru.

Datang Langsung ke SAMSAT


Apabila PIC New SAKPOLE tidak ada respon sama sekali ketika kalian hubungi tidak ada pilihan lain selain datang ke SAMSAT untuk bayar pajak. Supaya tidak rugi selain bayar pajak kalian bisa tanyakan langsung kendala yang kalian alami tadi.

Supaya apa? supaya jika tahun depan dan tahun berikutnya kalian ingin bayar pajak secara online lewat aplikasi NEWSAKPOLE tidak mengalami kendala yang sama. Jadi sebelum atau setelah bayar pajak di SAMSAT silakan tanyakan saja.

Untuk proses pembayaran apabila terganggu dan tidak berhasil untuk pertama kalinya ini hal yang wajar. Tidak hanya di SAKPOLE saja tetapi di layanan lainnya biasanya apabila ada data yang kurang lengkap tidak akan bisa.

Jadi harus dilengkapi terlebih dahulu secara offline. Selain kendala tidak bisa bayar pajak lewat NEWSAKPOLE apabila kalian tidak bisa cek rekening koran karena tidak ditemukan kalian bisa baca artikel yang sudah saya jelaskan.

Mutasi atau rekening koran dari BRI yang tidak ditemukan di aplikasi BRImo sudah pernah saya bahas sebelumnya. Jadi silakan kalian cek artikel tersebut dan ikuti instruksi yang ada apabila kalian mengalami kendala yang sama.


EmoticonEmoticon