4 Cara Mengatasi Nomor HP Tidak Bisa Untuk Daftar Akun X

4 Cara Mengatasi Nomor HP Tidak Bisa Untuk Daftar Akun X

KEPOINDONESIA.id - Kemarin saya mengalami kendala saat ingin mendaftar akun X. Apa itu X? kebanyakan orang kini belum tau X karena namanya yang terlalu simple. Singkatnya X merupakan media sosial yang dulunya bernama Twitter.

Karena sudah berpindah kepemilikan media sosial ini berubah nama menjadi X. Tidak ada lagi yang namanya tweet dan retweet yang ada posting dan posting ulang. Seperti pada judul artikel ini, saya akan membahas mengenai kenapa tidak bisa menggunakan nomor HP untuk buat akun X.

Ada beberapa faktor penyebab kenapa kalian tidak bisa daftar akun X dengan nomor HP yang kalian miliki. Untuk tau apa saja penyebabnya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas juga solusi mengatasinya.

Masalah serupa sebenarnya tidak terjadi di X saja, tetapi fokus saya kali ini di X atau media sosial X. Karena memang terkadang data yang digunakan untuk buat akun sudah benar tetapi proses pendaftaran tidak berhasil.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara menjadi kontributor teratas di grup Facebook supaya ada lencananya serta fungsi fitur FusiMem yang ada di HP china.

Kenapa Harus Daftar Menggunakan Nomor HP?


Sebenarnya bukan harus tetapi memang untuk verifikasi perlu menggunakan nomor HP alias tidak cukup dengan email saja. Seharusnya bisa dengan email saja seperti Instagram tetapi untuk keamanan di X atau Twitter perlu nomor HP.

Bagaimana Jika Tidak Diminta Menggunakan Nomor HP?


Bisa lanjut saja asalkan bisa masuk ke halaman utama media sosial X. Jadi jika tidak ada kolom input nomor HP atau tombol skip nya silakan kalian skip atau lewati. Cukup menggunakan alamat email sudah lebih dari cukup.

Kenapa Nomor HP Tidak Bisa Digunakan Untuk Daftar Akun X?


Penyebabnya tentu saja bervariasi. Tetapi penyebab paling umum dan paling masuk akal karena nomor tersebut sudah terhubung ke akun X lain yang mungkin milik kalian tetapi kalian lupa.

Apa Solusi Jika Nomor Kita Tidak Bisa Digunakan Pada Akun X?


Solusinya sederhana saja kalian bisa gunakan nomor HP lain alias nomor yang belum pernah digunakan atau nomor yang tidak terhubung dengan akun X sama sekali. Apabila sudah pernah digunakan untuk daftar tetapi sudah tidak terhubung ini bisa digunakan.

Jadi ketika kalian mendapatkan peringatan seperti ini "Saat ini kami tidak dapat mendaftarkan nomor ini" artinya kalian tidak bisa membuat akun X dengan nomor tersebut dan harus menggunakan nomor lain.

Tidak ada pilihan lain karena nomor tersebut sudah terhubung dengan akun lain. Atau kalian bisa reset akun terkait dan hapus akun tersebut supaya nomor yang terhubung dengan akun tadi bisa digunakan untuk daftar ulang.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tidak bisa masuk ke akun Wattpad untuk membaca novel padahal sebelumnya bisa.


EmoticonEmoticon