Alasan Kenapa Bola Voli Tidak Boleh Ditendang Dengan Kaki

Alasan Kenapa Bola Voli Tidak Boleh Ditendang Dengan Kaki

KEPOINDONESIA.id - Saat pelajaran olahraga pada siswa laki-laki pasti lebih suka yang namanya sepak bola. Tetapi materi mata pelajaran olahraga tidak hanya tentang sepak bola saja. Mulai dari lari, bola voli, lompat jauh, dan lain sebagainya.

Tetapi dari beberapa materi yang ada sepak bola dan bola voli lah yang paling sering dimainkan. Entah kenapa, dari saya dulu kecil hingga sekarang voli dan sepakbola tetap yang paling menarik.

Ngomong-ngomong tentang voli, apakah kalian pernah mencoba menendang bola voli saat sedang tidak main bola voli? saya yakin kalian pernah. Dan jika ada guru di sekitar kalian pasti kalian akan langsung ditegur.

Apakah kalian pernah berfikir kenapa bola voli tidak boleh ditendang? atau lebih tepatnya dilarang di tentang? saya sendiri kurang tau pasti. Tetapi kali ini saya akan mencoba menjelaskan untuk kalian mengenai pendapat saya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa yang dimaksud dengan babak GRANDFINAL dan SEMIFINAL serta apa bedanya antara olahraga dengan spot.

Saat dalam permainan bola voli sendiri boleh ditentang oleh pemain apabila posisi memungkinkan. Tetapi kenapa saat sekolah dulu bola voli tidak boleh di tendang? dari apa yang sama alami ini hanya soal peruntukan.

Karena bola voli untuk tangan jadi jika ditendang seperti tidak sopan. Karena bola voli jadi tersentuh oleh banyak kaki. Apa bisa merusak bola voli itu sendiri saat di tentang? saya kira tidak akan.

Kecuali ditentang ke tempat yang bisa merusak bola baik bola voli ataupun bola sepakbola. Ini soal peruntukan saja, bola voli untuk tangan jadi jika dimainkan atau disengaja di tendang menggunakan kaki maka tidak etis.

Kesimpulannya tidak ada larangan mengenai bola voli di tendang. Akan tetapi walaupun lebih enak di tentang daripada bola yang biasa digunakan untuk sepakbola bola voli tidak boleh digunakan untuk sepakbola.

Memang boleh voli lebih ringan dan mudah di kontrol, karena dimainkan dengan tangan. Tidak seperti bola kaki. Lalu kenapa bola basket keras tetapi bola voli tidak? untuk pembahasan ini akan saya bahas nanti kapan-kapan.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan bahas semoga membantu kalian. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa itu loncat dan lompat. Apakah sama atau berbeda? simak jawaban di artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon