Cara Mengatasi Channel RTV Hilang, Tidak Ada Gambar, atau Tidak Ada Suara

Cara Mengatasi Channel RTV Hilang, Tidak Ada Gambar, atau Tidak Ada Suara

KEPOINDONESIA.id - RTV atau Rajawali Televisi adalah salah satu TV nasional yang banyak ditonton oleh anak-anak. Karena memang di channel ini banyak acara kartun yang disukai oleh anak-anak yang sebelumnya ada di channel lain.

Mungkin kalian baru sadar bahwa RTV merupakan acara TV baru, apa yang kalian ketahui memang benar. Karena sebelumnya RTV bernama B-Channel yang sudah ada sejak tahun 2009. Sejak tahun 2014 B-Channel resmi berganti nama menjadi RTV.

RTV atau Rajawali Televisi berfokus ke siaran hiburan untuk anak-anak dan keluarga, tidak heran rata-rata siaran yang ada merupakan siaran kartu yang ramah untuk anak. Bagaimana jika di TV kalian tidak ada RTV atau tiba-tiba RTV hilang?.

Tenang saja, untuk bisa mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Akan saya bahas supaya tayangan Rajawali Televisi atau RTV di TV kalian ada. Apabila sebelumnya tampil tapi hilang atau memang tidak ada dari sebelumnya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa pembahasan lainnya. Seperti letak tombol power yang ada di TV Sharp LED serta apa arti dari kode siaran BO, SU, A, R, dan D yang terkadang muncul di pojok kanan bawah acara televisi.

Cara Mengatasi Siaran RTV Hilang di Antena Digital


Arahkan Antena ke Arah Yang Tepat


Yang pertama kalian bisa arahkan antena ke arah yang tepat. Untuk arahnya tidak akan saya sebutkan karena beda lokasi beda arah. Tetapi untuk di tempat saya sendiri paling bagus ke arah barat.

Pindai Ulang Siaran Lewat Remote


Setelah kalian mengarahkan antena ke arah yang tepat kalian bisa pindai ulang. Silakan pindai ulang dan temukan siaran Rajawali Televisi atau RTV. Seharusnya ada karena TV Digital sudah merata dan lebih baik dari TV Analog.

Cara Mengatasi Siara RTV Hilang di Antena Parabola


Sedang Digantikan ke Siaran Lain


Untuk di parabola biasanya sedang digantikan ke acara lain karena di RTV sedang tayang siaran yang tidak bisa diakses oleh pengguna antena parabola. Ciri khususnya biasanya digantikan dengan channel lain padahal kalian tidak memindah nomor channelnya.

Sedang Ditutup Sementara


Dan yang berikutnya karena sedang ditutup sementara untuk pengguna antena parabola. Tidak ada yang bisa kalian lakukan karena di pindai ulang hasilnya tetap sama yaitu tidak ada alias masih saja hilang.

Itu dia beberapa cara mengatasi channel RTV yang hilang atau tidak ada. Untuk pengguna antena parabola kalian tidak perlu cemas dan khawatir karena biasanya hanya hilang sementara dan akan muncul kembali.

Tetapi untuk pengguna TV digital kalian harus melakukan beberapa cara dan diagnosis terlebih dahulu. Mulai dari memposisikan antena ke arah yang tepat sampai memindai ulang untuk menemukan RTV.

Sekian pembahasan dari saya mengenai siaran RTV yang hilang. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara memperbaiki televisi yang sering mati sendiri. TV mati sendiri mungkin pernah atau sering kalian alami jadi kalian bisa baca pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon