Contoh Kalimat Dengan Kata Permisi Pada Pelajaran Bahasa Indonesia

Contoh Kalimat Dengan Kata Permisi Pada Pelajaran Bahasa Indonesia

KEPOINDONESIA.id - Permisi adalah ucapan yang bisa kalian lakukan ketika sedang melakukan hal tertentu untuk menunjukan rasa sopan. Bisa dibilang permisi seperti memberi tahu orang lain dan meminta izin bahwa kalian berada di dekat mereka.

Baik dalam waktu yang cukup lama atau hanya sekedar lewat saja. Ada banyak sekali kalimat permisi yang bisa kalian gunakan. Tidak perlu saya contohkan sebenarnya kalian sudah biasa mengucapkannya.

Tetapi kali ini saya akan membahas beberapa kalimat permisi dalam Bahasa Indonesia yang mungkin perlu kalian ketahui. Khususnya kalian pelajar yang mendapatkan tugas untuk membuat kalimat permisi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara membuat garis bawah di Microsoft Word serta perbedaan antara Dll, Dsk, Dst, dan Dsb yang perlu kalian ketahui.

  • Permisi, ada apa ya?
  • Jangan lupa nanti permisi dulu kalau lewat di depan Ibu Guru
  • Permisi Pak, Rumah Bapak Sulaiman sebelah mana ya?
  • Tadi yang bilang permisi itu Mas Rudi ya? udah tinggi ya sekarang
  • Permisi, ada paket
  • Yang tadi lari dan tidak mengatakan permisi silakan berdiri di depan kelas!

Dan masih banyak yang lainnya. Penggunaan kata "Permisi" yang benar yaitu yang sesuai. Apabila tidak sesuai jangan kalian tiru karena itu tidak benar dan tidak sesuai. Oleh karena itu gunakan dengan sesuai.

Cukup sekian pembahasan dari saya mengenai kata permisi dan contoh kalimat permisi. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kata sokin yang viral di internet. Mungkin beberapa dari kalian belum ada yang tau.


EmoticonEmoticon