4 Cara Mengatasi Oppo A3S Tidak Bisa Wipe Data atau Kembali ke Setelan Pabrik

4 Cara Mengatasi Oppo A3S Tidak Bisa Wipe Data atau Kembali ke Setelan Pabrik

KEPOINDONESIA.id - Karena sudah sangat usang HP Oppo A3s bisa saja lambat dan lemot saat digunakan. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan. Mulai dari spesifikasi dari hardware yang sudah usang, software yang tidak update, aplikasi yang semakin berat, dan masih banyak yang lainnya.

Apabila sudah lag dan terasa lemot cara paling ampuh yang saya rekomendasikan yaitu kembali ke setelah pabrik. Atau banyak dikenal dengan istilah wipe data atau hard reset. Artinya semua data di HP akan dihapus.

Dan HP akan seperti saat baru lagi, tidak ada aplikasi yang terinstall dan datanya masih kosong. Nah sayangnya ternyata banyak pemilik Oppo A3s yang tidak bisa melakukan hal ini. Yaitu melakukan wipe data atau kembali ke setelan pabrik.

Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa ruang kedua di HP Xiaomi tidak bisa digunakan serta cara mengirim SMS gratis di Mi Pesan.

Tidak Ada Akun Google Yang Nyangkut


Yang pertama kalian wajib memastikan tidak ada akun Google yang nyangkut. Apabila ada silakan kalian atasi terlebih dahulu. Dengan cara login dan pastikan harus bisa. Jika tidak bisa login apapun caranya harus kalian hapus terlebih dahulu.

Akun Oppo Tidak Nyangkut


Sama halnya dengan akun Google, apabila ada akun Oppo yang nyangkut alias tidak dalam keadaan login dan tidak bisa login harus kalian atasi terlebih dahulu. Pilihannya sama yaitu login atau hapus akun tersebut.

Mulai Ulang Perangkat


Setelah kalian pastikan tidak ada akun Google yang nyangkut dan tidak ada akun Oppo yang nyangkut kalian bisa coba mulai ulang perangkat yang kalian miliki. Cara ini bisa berhasil dan wajib kalian coba.

Hard Reset Lewat Mode Recovery


Apabila lewat pengaturan atau setelan tidak berhasil kalian bisa hard reset lewat mode recovery. Untuk caranya bagaimana kalian bisa cek di YouTube saja. Cara ini aman karena tujuan akhirnya yaitu menghapus semua data yang ada di HP.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi HP Oppo yang tidak bisa disetel ulang ke setelan pabrik. Kasus seperti ini jarang terjadi tetapi bisa terjadi khususnya yang ada hubungannya dengan akun yang nyangkut.

Sama halnya dengan iPhone, jika akun iCloud nyangkut iPhone tidak bisa di reset dan kemungkinan besar akan jadi terkunci. Jadi pastikan kalian tetap bisa mengakses akun kalian dan pastikan selalu ingat kata sandinya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan jelaskan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara soft reset HP Nokia dengan mudah. Ini khusus untuk HP Nokia Android bukan Nokia jadul yang menggunakan OS Java dan OS Symbian.


EmoticonEmoticon