4 Cara Mengatasi Nokia 3110 Reborn Tidak Bisa Dicas

4 Cara Mengatasi Nokia 3110 Reborn Tidak Bisa Dicas

KEPOINDONESIA.id - Nokia 3110 TA-1030 atau yang sering disebut Nokia 3110 Reborn merupakan feature phone dari Nokia yang bisa kalian beli dan miliki apabila kalian ingin memiliki HP jadul seperti jaman dahulu. Yaitu hanya bisa digunakan untuk SMS dan nelpon saja.

Mungkin masih bisa untuk mendengarkan musik dan memutar video, tetapi tanpa koneksi internet sama sama sekali. Nokia 3110 Reborn merupakan salah satu feature phone dari Nokia yang bisa kalian miliki.

Kebetulan pada pembahasan kali ini saya akan membahas HP tersebut. Atau lebih tepatnya mengenai kenapa Nokia 3110 Reborn ini tidak bisa dicas. Karena jika tidak bisa dicas jelas kalian tidak akan bisa menggunakannya.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai berapa harga baterai sebuah laptop serta cara mengatasi baterai laptop 0 terus ketika dicas.

Coba Lepas Baterai


Yang pertama kalian coba lepas baterai lalu pasangkan kembali apabila mengalami tidak bisa dicas. Cara ini hanya berlaku untuk HP yang baterainya masih bisa dilepas seperti Nokia 3110 TA-1030 ini.

Periksa Charger


Berikutnya kalian wajib periksa charger yang kalian miliki. Pastikan tidak masalah dan normal. Untuk mengetesnya kalian bisa coba isi daya perangkat lain dengan charger tersebut apa bisa atau tidak.

Ganti Baterai


Misalnya charger tidak masalah dan baterai sudah dicoba untuk dilepas bisa disimpulkan baterai yang bermasalah. Silakan kalian ganti dan coba beli di konter. Walaupun tidak ada baterai dengan merek Nokia setidaknya ada yang sesuai dengan HP tersebut.

Mesin Yang Bermasalah


Setelah ganti baterai tetapi tetap tidak bisa dicas maka bisa disimpulkan mesin dari Nokia 3110 Reborn atau Nokia 3110 TA-1030 yang bermasalah. Perlu di servis atau ganti mesin saya tidak tau yang bisa memeriksanya yaitu teknisi ponsel.

Itu dia beberapa cara mengatasi HP Nokia 3110 TA-1030 yang tidak bisa dicas. Umumnya masalah ini sangat jarang terjadi apabila kalian menggunakan HP nya dengan benar. Karena apa? karena feature phone termasuk HP yang awet.

Tetapi jika rusak dan biaya perbaikinya mendekati harga beli lebih baik kalian beli lagi dengan tipe yang terbaru. Nokia sudah mengeluarkan feature phone setiap tahunnya dengan tipe yang lebih keren dan mungkin bisa menarik perhatian kalian.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai pembahasan tersebut. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai kenapa baterai Samsung J7 series saat dicas tidak bertambah malah berkurang.


EmoticonEmoticon