Cara Mengatasi Samsung Galaxy J7 Series Berkurang Saat di Charger

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J7 Series Berkurang Saat di Charger

KEPOINDONESIA.id - Samsung Galaxy J7 Series yang meliputi J7, J7 Duo, J7 Pro, dan J7 Prime menjadi salah satu HP Samsung yang cukup populer di masanya. Galaxy J7 Series bisa dikatakan mid-end dari Samsung yang dulu menjadi primadona.

Harganya yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan versi flagship Samsung membuat HP ini banyak diminati. Dari segi tampilan sudah jelas sangatlah bagus, menarik, unik, dan elegan. Dari segi spesifikasi juga tidak bisa diremehkan.

Dengan layar AMOLED yang digunakan membuatnya menjadi lebih elegan dan nyaman digunakan. Akan tetapi trend desain smartphone Android kini sudah berubah dan Galaxy J7 Series hanya tinggal kenangan.

Tetapi saya yakin penggunanya masih banyak. Apabila kalian pengguna Samsung Galaxy J7 Series baik yang biasa, J7 Duo, J7 Pro, ataupun yang Prime pasti pernah mengalami saat sedang di cas baterai bukannya bertambah malah berkurang.

Ini sangat lumrah sekali mengingat umurnya sudah lebih dari 4 tahun. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengatasinya?. Karena jika dibiarkan tentu saja bisa merusak baterai padahal sebenarnya baterai di HP kalian masih bagus.

Untuk tau bagaimana cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi baterai 18650 yang tidak bisa di cas serta fungsi daya rendah yang ada di iPhone.

Umur HP Berpengaruh, Mengingat umur Galaxy J7 Series sudah 4 tahun lebih apabila sedang di charger lalu kalian gunakan secara insentif wajar saja jika bukannya bertambah malah persentase baterai berkurang.

Jangan Gunakan HP Ketika Sedang di Charger
, Menggunakan HP saat di charger bukanlah masalah besar. Asalkan kalian menggunakannya ketika dibutuhkan dan untuk kebutuhan ringan. Apabila terdesak alih-alih menggunakannya ketika di charger lebih baik hentikan saja proses charging.

Charger Bermasalah
, Selain karena umur perangkat charger yang kalian gunakan juga berpengaruh. Apabila charger original bisa saja charger sudah rusak. Tetapi jika baru-baru saja kalian membeli charger baru bisa disimpulkan bahwa charger tersebut tidak cocok.

Baterai Sudah Mau Drop, Dan yang terakhir yaitu baterai HP J7 yang kalian miliki sudah mulai drop. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan supaya tidak cepat terjadi silakan rawat baterai dengan baik seperti melakukan kalibrasi.

Kasus baterai yang di charger malah berkurang sangat umum terjadi. Tidak hanya di HP saja tetapi juga bisa terjadi di laptop atau barang elektronik lainnya yang menggunakan baterai. Asalkan penggunaan wajar hal ini bisa dihindari.

Pada barang elektronik yang menggunakan baterai, baterai perlu perhatian khusus. Hentikan proses pengisian baterai ketika sudah penuh dan mulai charging sebelum barang elektronik benar-benar mati karena kehabisan baterai.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian perlu tau ciri-ciri konektor HP sudah rusak dan biaya perbaikannya. Jika sudah bermasalah kalian akan kesulitan melakukan proses charging karena tidak akan masuk-masuk.


EmoticonEmoticon