Cara Melihat Halaman Tanpa Mengakses Dengan Fitur Pratinjau Halaman di Google Chrome

Cara Melihat Halaman Tanpa Mengakses Dengan Fitur Pratinjau Halaman di Google Chrome

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian menggunakan Google Chrome di perangkat Android kalian akan menemukan fitur Pratinjau halaman beserta dengan fitur lainnya. Pratinjau halaman ini termasuk fitur yang menarik jadi saya akan membahasnya.

Untuk pembahasan lainnya sudah pernah saya bahas pada pembahasan perbedaan Salin URL dan Teks Link. Singkatnya pratinjau yaitu melihat tanpa perlu membukanya, berbeda dengan buka dan berbeda dengan preview.

Cara ini mungkin bisa kalian lakukan untuk mengecek dan memeriksa suatu halaman pada situs web. Untuk memastikan halaman tersebut aman dikunjungi. Misalnya tidak aman kalian tidak akan terpengaruh karena baru pratinjau.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara Prantinjau halaman di Google Chrome pada perangkat Android. Untuk di versi Windows dan iOS saya kurang tau tetapi untuk di Android bisa kalian lakukan di HP Android apapun.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai cara reset browser Google Chrome ke awal serta cara mengatasi download terlarang di Google Chomre saat mengunduh file tertentu dari internet lewat Google Chrome.

Cara Pratinjau Halaman di Google Chrome Untuk Melihat Halaman Tanpa Membukanya


1. Silakan kamu tentukan halaman situs yang ingin kamu pratinjau

Silakan kamu tentukan halaman situs yang ingin kamu pratinjau

2. Tahan lama pada tautan terkait lali pilih Pratinjau halaman

Tahan lama pada tautan terkait lali pilih Pratinjau halaman

3. Halaman berhasil di pratinjau

Halaman berhasil di pratinjau

4. Apapun halamannya bisa kamu pratinjau

Apapun halamannya bisa kamu pratinjau

Mungkin kalian tidak tau ingin menggunakan Pratinjau halaman ini untuk apa. Bagi yang tau saja, misalnya kalian tidak membutuhkannya kalian tidak perlu mencoba dan menggunakannya. Saya sendiri tidak pernah menggunakan fitur ini. 

Karena yang sering saya gunakan yaitu fitur lainnya yaitu Buka di tab baru dan Salin URL. Untuk yang lainnya saya jarang sekali membukanya. Manfaatkan saja jika kalian membutuhkannya, jika tidak butuh tidak perlu kalian gunakan. 

Sekian pembahasan kali ini mengenai fungsi dan cara menggunakan Pratinjau halaman di Google Chrome. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca merubah bahasa aplikasi di Google Chrome menjadi Bahasa Indonesia, Inggris, atau yang lainnya. 


EmoticonEmoticon