4 Cara Mengatasi Sedang Menyiapkan di Aplikasi FB Lite

4 Cara Mengatasi Sedang Menyiapkan di Aplikasi FB Lite

KEPOINDONESIA.id - Tidak bisa membuka aplikasi Lite atau FB Lite dan muncul keterangan "Sedang menyiapkan, tunggu sebentar"? saya yakin kalian sering mengalaminya jika kalian menggunakan FB Lite daripada aplikasi Facebook Seluler.

Saya sendiri menggunakan aplikasi Facebook Seluler jadi tidak sering mengalaminya, karena hanya sesekali saja membuka aplikasi Lite. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya?.

Untuk faktor penyebabnya sudah pasti yaitu gangguan dari server FB Lite itu sendiri atau server aplikasi Lite. Dan bukan dari server Facebook karena hal ini hanya terjadi di Lite dan tidak terjadi di Facebook Seluler ataupun browser.

Keterangan lengkapnya seperti ini "Sedang menyiapkan, tunggu sebentar... Anda bisa terus menggunakan Facebook sementara kamu menyiapkan .... Anda". Titik-titik disini biasanya fitur yang ingin kalian buka seperti Pesa atau Inbox.

Bagaimana cara mengatasinya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara memposting secara anonim di grup Facebook lewat Lite serta kenapa konten yang ada di Facebook tidak tersedia.

Tunggu Saja Anak Normal Sendiri


Yang pertama kalian bisa tunggu saja karena masalah tersebut akan normal dengan sendirinya. Kalian masih bisa mengakses dan menggunakan Facebook di aplikasi Lite selain fitur yang ingin kalian akses tadi.

Tutup Aplikasi FB Lite


Apabila kalian terburu-buru kalian bisa tutup aplikasi Lite. Jika perlu hentikan paksa dan hapus dari recent apps. Jika sudah silakan kalian buka kembali dan periksa apakah masih menyiapkan atau sudah normal.

Hapus Cache Aplikasi Facebook


Masih belum berhasil? kalian bisa coba hapus cache aplikasi Lite. Ingat cukup cache saja jika kalian tidak mau login ulang. Tetapi jika tidak masalah login ulang kalian bisa hapus juga data aplikasi Facebook.

Login Selain di Aplikasi Lite


Dan yang terakhir kalian bisa masuk selain di aplikasi Lite. Seperti di aplikasi Facebook Seluler atau login lewat browser. Tidak dipungkiri lagi bahwa aplikasi Lite banyak bug dan sering error seperti apa yang kita bahas kali ini.

Dari pengalaman saya error tadi sifatnya sementara bisa normal kembali setelah beberapa jam atau beberapa hari. Tetapi jika terburu-buru lebih baik kalian gunakan aplikasi Facebook Seluler karena dijamin normal.

Kenapa masih banyak yang menggunakan Lite? alasannya sederhana saja karena lebih ringan dan lebih hemat kuota. Tidak seperti aplikasi Facebook Seluler yang lebih berat dan lebih boros kuota internet.

Sekian pembahasan dari saya mengenai aplikasi FB Lite yang menyiapkan. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara melihat riwayat pengeditan pada postingan seseorang yang ada di Facebook.


EmoticonEmoticon