4 Cara Masuk Grup WhatsApp Alumni SD Saat Sekolah Dulu

4 Cara Masuk Grup WhatsApp Alumni SD Saat Sekolah Dulu

KEPOINDONESIA.id - Sifat orang berbeda-beda, ada yang suka dengan grup teman saat sekolah seperti grup alumni dan ada yang tidak suka sama sekali. Alasan kenapa terkadang ada yang tidak suka karena pembahasannya terlalu berlebihan.

Berlebihan disini mencakup banyak hal dan tidak akan saya sebutkan. Yang jelas menyebabkan beberapa anggota grup seperti tidak percaya diri dan insecure berada di grup. Tetapi sebenarnya tidak perlu kalian begitu pikiran.

Namanya saja grup, pembahasannya berasal dari semua pikiran anggota grup. Tetapi yang akan saya bahas kali ini bukan mengenai manfaat bergabung di grup alumni. Melainkan cara masuk ke grup alumni khususnya grup WhatsApp.

Alumni saat masih SMP dan SMA/SMK mungkin masih sering berkomunikasi. Bagaimana dengan alumni teman SD? saya yakin sangat susah untuk bisa berkomunikasi. Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Seperti supaya profil LikendIn tampil di pencarian Google serta apa yang dimaksud dengan TTDJ di grup WhatsApp Keluarga.

Cari Teman SD Terlebih Dahulu


Yang pertama yaitu kalian harus mencari dan bisa berhubungan dengan salah satu teman SD kalian. Apabila masih di satu kota mungkin masih bisa kalian temui langsung. Tetapi jika sudah luar kota manfaatkan sosial media dengan mencari akun teman kalian dengan nama mereka.

Perbanyak Teman Waktu SD Dahulu


Terkadang teman yang bisa kalian hubungi tidak bergabung ke grup alumni SD karena memang tidak berkomunikasi dengan teman lainnya seperti kalian. Tugas kalian yaitu mencari dan menemukan teman SD kalian yang lain untuk bisa saling berkomunikasi.

Apabila Memang Belum Ada Grup Silakan Buat


Yang terakhir apabila memang belum ada grup alumni SD silakan kalian buat. Tidak usah sungkan untuk membuat grup alumni karena saling berkomunikasi dan saling menjaga tali silaturahmi itu penting.

Jaga Grup Jangan Sampai Mati


Dan yang terakhir jika sudah membuat grup alumni SD karena memang belum ada maka grup tersebut harus kalian jaga supaya tetap hidup. Tidak harus ada saling ngobrol setiap hari karena pasti sibuk kerja yang terpenting sesekali saling menyapa.

Itu dia cara untuk menemukan dan bergabung ke grup WhatsApp alumni SD. Apabila memang tidak ada grupnya lebih baik kalian buat bersama-sama dengan teman kalian tadi supaya ada grupnya.

Ngobrol dengan teman lama sangatlah menyenangkan dan saya kira kalian tidak akan menyesal. Apabila kalian sedang sibuk katakan saja, karena teman kalian pasti akan tau karena kita yang dulu berbeda dengan yang sekarang.

Sekian pembahasan dari saya mengenai grup WhatsApp alumni SD saat kita sekolah dulu. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai apa yang dimaksud dengan gorbon itu. Kenapa teman kalian atau kalian sendiri sering disebut gorbon? untuk tau jawabannya kalian bisa baca pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon