4 Cara Supaya Suara VN WhatsApp dan Telegram Tidak Cempreng

4 Cara Supaya Suara VN WhatsApp dan Telegram Tidak Cempreng

KEPOINDONESIA.id - Sering mengalami VN atau voice note kalian suaranya tidak bagus dan terdengar cempreng? saya yakin kalian pernah merasa seperti itu. Ini alasan kenapa banyak orang malas sekali mengirim VN atau voice note karena suaranya selalu cempreng.
g
Apa ada cara supaya voice note suaranya tidak cempreng? saya sendiri tidak tau pasti ada caranya atau tidak. Tetapi jika kalian melakukan VN tidak benar maka hasilnya tidak bagus dan terdengar cempreng.

Apalagi jika kalian cowok dan ingin mengirim pesan suara ke cewek pasti malu apabila pesan suara atau VN yang kalian kirim suaranya cempreng. Untuk tau tips supaya voice note atau pesan suara tidak cempreng kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan panggilan dialihkan serta cara mengatasi HP yang bunyi sendiri.

Santai dan Rileks


Yang pertama kalian santai saja dan rileks, tidak perlu tegang khususnya kalian yang jarang mengirim VN. Karena jika kalian panik maka suara kalian terdengar tidak bagus dan bisa tidak jelas karena tidak seperti ngomong biasa.

Jangan Terlalu Dekat Dengan HP


Tips nya saat berbicara tidak terlalu jauh dengan HP dan tidak terlalu dekat dengan HP. Jika terlalu jauh suara kalian tidak terdengar jelas dan jika terlalu dekat suara kalian akan terlalu keras dan terdengar tidak bagus.

Berbicara Secara Santai


Berikutnya kalian berbicara secara santai saja, tidak usah cepat-cepat supaya tidak salah ucap. Santai saja tidak usah terburu-buru yang terpenting apa yang ingin kalian sampaikan terdengar.

Seringlah Mengirim VN


Supaya terbiasa sering lah mengirim VN atau pesan suara. Apabila kalian sering mengirim pesan suara kalian akan terbiasa dan suara kalian tidak terlihat kaku. Jadi masalahnya sebenarnya karena kalian jarang mengirimkan pesan suara atau VN.

Itu dia beberapa cara supaya suara kalian saat mengirim VN tetap bagus dan tidak cempreng. Biasanya mengirim VN supaya kalian terbiasa dan suara kalian tidak cempreng lagi karena memang sudah terbiasa.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai solusi voice typing yang tidak berfungsi untuk mengetik menggunakan suara. Apabila kalian ingin menggunakan fitur ini tetapi tidak bisa kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.


EmoticonEmoticon