Perbedaan Large Icons, Medium Icons, dan Small Icons di Windows

Perbedaan Large Icons, Medium Icons, dan Small Icons di Windows

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian terkadang merasa tampilan file dan folder di File Explorer terkadang berbeda-beda. Ada yang kecil sekali, ada yang kecil, ada yang ukuran sedang, dan ada yang besar dan mudah kita lihat.

Untuk file dengan ukuran kecil khusus file foto dan gambar tidak akan menampilkan thumbnail. Jadi jika ingin bisa melihat thumbnail dari file terkait kamu harus menggunakan ukuran yang besar pada pilihan View.

Untuk pilihannya sebenarnya banyak mulai dari Content, Tiles, Details, List, Small icons, Medium icons, Large icons, hingga Extra large icons. Tetapi yang akan saya bahas kali ini cukup 3 saja yaitu Large icons, Medium icons, dan Small icons.

Ketiganya yang memang paling cocok alias tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Informasi yang ditampilkan juga terbilang lengkap cocok untuk semua jenis file mulai dari dokumen, file foto dan video, ataupun file aplikasi.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas apa itu Small icons, Medium icons, dan Large icons di Windows. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengatasi tidak bisa install git dan package di Termux serta berapa lama proses install aplikasi Adobe Photoshop di Windows.

Small Icons


Ini dapat merubah ukuran semua file dan folder menjadi lebih kecil seperti list. Hanya saja thumbnail masih muncul dan terlihat tetapi sangat sulit untuk memastikan. Nama dari file akan terlihat jelas karena file panjang namanya tetap akan terlihat.

Medium Icons


Medium icons lebih besar dari Small icons dan kalian akan lebih mudah melihat thumbnail dari file media seperti foto, gambar, dan video. Nama file mulai susah dibaca karena menumpuk tetapi masih cukup lengkap dan tidak banyak terpotong.

Large Icons


Untuk Large icons menurut saya ini yang paling baik. Thumbnail terlihat jelas dan nama file walaupun tertumpuk tetapi lebih mudah dibaca daripada saat di Medium icons. Oleh karena itu biasanya saja menggunakan View>Large icons ini daripada yang lain.

Seperti yang sudah saya singgung di awal sebenarnya masih banyak yang lainnya. Tetapi cukup ini saja yang saya bahas karena ini juga digunakan di tampilan desktop saat kalian klik kanan di desktop>View.

Pilihannya hanya tiga tadi yaitu Large icons, Medium icons, dan Small icons. Sedangkan jika kamu View di File Explorer pilihannya akan lebih banyak lagi. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan selera kalian sendiri.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri jika kalian mengenai Chromebook tidak bisa dihidupkan atau dinyalakan kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi tidak bisa menyalakan laptop Chromebook yang sama seperti Windows.


EmoticonEmoticon