Lama Waktu Proses Install Aplikasi Photoshop di Laptop dan Komputer

Lama Waktu Proses Install Aplikasi Photoshop di Laptop dan Komputer

KEPOINDONESIA.id - Adobe Photoshop atau Photoshop merupakan salah satu aplikasi photo editing terbaik yang ada di perangkat desktop seperti Windows dan macOS yang bisa kalian gunakan. Dari awal rilis sampai sekarang ada banyak versi Photoshop yang bisa kalian install.

Kalian perlu memilih versi yang tepat sesuai dengan spesifikasi perangkat yang kalian miliki. Semakin tinggi spesifikasi perangkat kalian maka kalian bisa install Adobe Photoshop yang versi terbaru.

Tetapi jika perangkat desktop kalian spesifikasinya pas-pasan kalian bisa install versi yang lama karena di versi lama fiturnya juga sudah sangat lengkap. Hanya saja memang dukungan dan fitur canggih seperti AI hanya ada di versi terbaru.

Nah yang menjadi pertanyaan orang yaitu saat proses install Photoshop, berapa lama sih proses instalasinya?. Lama proses instalasi Adobe Photoshop tergantung dari beberapa faktor. Apa saja faktor nya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Kali ini saya akan bahas mengenai lama waktu proses pemasangan Adobe Photoshop di perangkat Windows serta apa saja faktor penyebabnya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang dulu sudah pernah saya bahas.

Seperti pembahasan mengenai Adobe Premiere lag dan lambat saat digunakan serta cara menampilkan atau memunculkan tab Layers yang hilang di Adobe Photoshop. Apa faktor dan berapa lama proses install aplikasi Photoshop?.

Faktor Lama Waktu Pemasangan Adobe Photoshop


Untuk spesifikasi perangkat saya kira tidak berpengaruh. Jadi untuk faktor yang pertama yaitu versi dari Adobe Photoshop yang ingin kalian install. Semakin tinggi versinya maka proses pemasangan akan semakin lama.

Selain dari versi aplikasinya package Adobe Photoshop juga cukup berpengaruh. Karena biasanya ada beberapa aplikasi pendukung lainnya seperti yang biasa saja alami yaitu saat install Adobe Photpshop pasti satu paket dengan Adobe Bridge.

Lama Waktu Penginstalan Aplikasi Adobe Photoshop


Pengalaman saya beberapa kali install Adobe Photoshop CS6 lama proses penginstalan aplikasi terbilang relatif antara 15 menit sampai 20 menit. Ada yang menilai waktu 20 menit lama dan ada yang menilai 20 menit itu sebentar. 

Tetapi berdasarkan pengalaman saya kurang lebih antara 20 menitan. Bisa lebih cepat dari 20 menit dan bisa lebih lama dari 20 menit. Supaya tidak terlalu lama saat proses penginstalannya kalian jangan menggunakan perangkat untuk kegiatan lainnya.

Dari beberapa versi Adobe Photoshop yang ada Adobe Photoshop CS6 salah satu yang paling banyak digunakan. Karena memang selain ringan dari segi fitur sudah sangat lengkap dan bisa dibandingkan dengan versi terbaru.

Di versi terbaru jika bisa menginstalannya itu lebih bagus karena di versi terbaru fitur yang ada selain memudahkan juga mempercepat proses editing kalian. Kesimpulannya proses install Photoshop di Laptop dan PC Windows tidaklah lama.

Hanya 20 menitan saja dan kalian bisa langsung menggunakannya. Tidak tau cara memutar objek gambar atau foto yang kalian tambahkan ke Photoshop? kalian bisa baca artikel mengenai cara putar objek yang ada di Photoshop.


EmoticonEmoticon